Pemudik Diminta Agar Selalu Berhati-Hati di Arus Balik

28

KUALA KURUN, HaloKalteng.com – Semua wilayah di Indonesia sudah melaksanakan arus balik lebaran 2024 usai menjalankan hari raya Idul Fitri lebaran, dengan keluarga mereka. Di Kabupaten Gunung Mas misalnya. Karena itu, DPRD kabupaten setempat kembali mengingatkan, para pemudik yang balik agar selalu berhati-hati.

“Kami mengingatkan kepada masyarakat yang sudah dalam arus balik, agar berkendara dan mengemudi secara berhati-hati dalam perjalanan, sehingga selamat sampai tujuan,” kata Anggota DPRD Gunung Mas Polie L Mihing, Minggu (14/4/2024).

Polie pun meminta dengan, masyarakat yang menggunakan kendaraan bermotor maupun kendaraan roda empat agar sebelum berangkat supaya mengecek terlebih dahulu kendaraan seperti ban, serta kebutuhan lainnya.

“Mereka juga selalu melakukan pengecekan kendaraan serta bahan di perjalanan, sehingga saat diperjalanan sudah sedia semuanya, terlebih lagi taati peraturan berlalulintas,” terang politisi Hanura ini.

Ia kembali menekankan, pemerinta hendaknya juga selalu mengantisipasi yang harus dilakukan hingga pekan depan, atau hingga arus balik berakhir. Selain pemerintah, dia meminta semua pemangku kebijakan pun menjalankan tugasnya dalam arus mudik dan balik ini.

“Maka, Pemda atau pemangku kepentingan agar selalu bisa menjaga arus mudik dan juga arus balik aman dan nyaman bagi Masyarakat kita,” demikian dia. (Red)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.