Didukung Cabor, R Fernando Resmi Mendaftar Calon Ketua KONI Gunung Mas

168

KUALA KURUN, Hallokalteng.com– Dengan dibukannya pendaftaran calon ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Gunung Mas oleh Karteker di sekretariat di Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) kabupaten setempat, yang mana pendaftarannya telah berakhir di hari ini, Jumat 23 Februari 2024.

Maka muncul, beberapa nama dan salah satunya R Fernando Amd. Kep yang masuk di bursa calon kuat Ketua KONI Kabupaten Gunung Mas. Yang mana, sudah resmi mendaftarkan ke Sekretariat penerimaan calon untuk menahkodai KONI. Dirinya percaya, telah diusung oleh lima cabang olah raga (Cabor).

Fernando yang kelahiran Kuala Kurun 1990 ini berlatar belakang sebagai perawat. Disamping itu, ia juga aktif diberbagai organisasi seperti LMMDD-KT Kalteng, sebagai pengurus bidang adat dan kebudayaan, wakil sekertaris PSSI Gunung Mas, pengurus APSSI kalteng, dan juga aktip sebagai pelatih di SSB Isen Mulang United FC.

Fernando juga mengaku, dirinya memiliki lima program transisi, kepengurusan KONI Kabupaten Gunung Mas pada periode mendatang, apabila dirinya dipercayakan sebagai pengurus dari organisasi tersebut.

“Program pertama membuka diri, pertama di pembinaan usia dini seluruh cabor, kedua meningkatkan SDM pelatih dan wasit di semua cabor.  Kemudian, kita hari ini telah resmi mendaftarkan diri ke Sekretariat. Puji Tuhan kita diterima langsung oleh pihak dinas,” ujar R Fernando.

Sementara itu, Kepala Disdikpora Gunung Mas Aprianto mengakui, pihaknya telah membuka pendaftaran dan sekarang sudah berakhir. Maka yang mengajukan nama calon hanya ada dua nama saja, dan mereka diusung oleh cabor yang ada di daerah setempat.

“Yang mendaftar calon ini, yang ada hanya ada dua nama seperti R. Fernando Amd, Kep dan Richard ST. Kedua calon ini sama-sama diusung oleh cabor yang bernaung di bawah KONI Gunung Mas,” pungkas dia. (krn/red)

Iklan Empas S Umar
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.