Pemuda Harus Memiliki Jiwa Sosial Dan Kewirausahaan

20

 

KUALA KURUN – Para Pemuda-Pemudi di Kabupaten Gunung Mas diharapkan bisa memiliki jiwa sosial dan kewirausahaan. Sebab para generasi pemuda harus peka terhadap perkembangan zaman saat ini.

”Kami ingin pemuda sebagai generasi penerus dan pelaku pembangunan memiliki jiwa sosial serta kewirausahaan, sehingga berdampak pada daerah ini yang akan semakin maju,” jelas Anggota DPRD Gunung Mas, Untung Jaya Bangas, Jumat 22 September 2023.

Dijelaskan memiliki jiwa kewirausahaan artinya mereka harus dapat memanfaatkan potensi sumber daya alam yang dimiliki dan potensi lainnya. “jika ingin sukses tidak harus menjadi PNS. Saat wirausaha ditekuni dan dikelola dengan manajemen yang baik, maka sukses dalam genggaman. Sukses bisa dicapai dengan kerja keras,” ungkapnya.

Dia menambahkan berjiwa sosial, para pemuda harus peka terhadap keadaan dan perkembangan yang terjadi di masyarakat dan daerah, serta peka terhadap lingkungan dan pelestarian alam sekitar. “Jika sifat peka itu dimiliki pemuda, maka mereka akan berbuat sesuatu yang bisa memberi kebaikan antar sesama manusia dan lingkungan,” terangnya.

Dirinya berharap, para pemuda juga harus berani melakukan inovasi yang positif, dan memiliki tujuan hidup. Miliki kemampuan dan wawasan agar masa depan dapat diraih dengan gemilang.

“Saya mengingatkan agar mereka untuk menghindari segala bentuk pergaulan bebas. Tidak kompromi dengan narkoba, obat terlarang, miras dan perjudian, karena bisa menghancurkan masa depan,” pungkasnya. (AN)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.