Pemkab Harus Perhatikan Jalan ke Situs Budaya

13

KUALA KURUN,Halokalteng.com – Sekarang ini, ruas jalan menuju situs budaya yakni Tambun dan Bungai yang berada di Desa Tumbang Pajengei, Kecamatan Tewah, Kabupaten Gunung Mas saat ini, masih belum layak dilintasi dan dinilai rusak, pasalnya jalan tersebut berlobang serta berjalur.

Hal itulah, Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas H Rahmansyah meminta dengan pemerintah setempat, untuk dapat memperhatikan jalan tersebut. karena fungsi dari jalan itu selain ke perkampungan juga jalan menuju situs budaya.

“Kami meminta dengan Pemkab khususnya dinas terkait, untuk bisa memperhatikan kondisi jalan menuju dari Kuala Kurun menuju ke situs budaya yaitu Tambun dan Bungai yang ada di Desa Tumbang Pajangei itu,” ucap Untung J Bangas, dikomfirmasi, Rabu (19/06/2024).

Menurut, politisi dari partai PAN ini menyebutkan, jalan tersebut selain menuju situs budaya juga dilalui oleh masyarakat seperti dari Desa Tumbang Tambirah, Tumbang Manyangan, Penda Pilang, Sarerangan, Tumbang Pajangei dan ke Kecamatan Tewah.

“Sampai saat ini untuk ruas jalan dari Kurun itu hampir tidak bisa dilalui oleh masyarakat, sehingga sangat butuh perbaikan agar layak dilintasi oleh masyarakat,” terangnya.

Kemudian, sambung dia, dengan adanya perhatian perbaikan jalan itu dari pemerintah, sedangkan kalau dikaitkan dengan program Pemkab, seperti smart tourism seperti di situs budaya. Sehingga, disitu lah tempat pengembangan daripada pariwisata kabupaten yang berjuluk Habangkalan Penyang karuhei Tatau.

“Dalam pengembangan pariwisatan itu, harusnya Pemda Gunung Mas untuk bisa memperhatikan, membenahi insfrastruktur dari jalan di wilayah Desa Tumbang Pajangei ini dan sekitarnya, dan tujuannya supaya pengunjung bisa nyaman ke situs tersebut,” pungkas dia. (Red)

Iklan Empas S Umar
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.