Pemkab Gumas Diminta Lanjutkan Pembelajaran Metode Gasing

72

 

KUALA KURUN – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas)mendorong pemerintah daerah setempat untuk melanjutkan pembelajaran berhitung cepat lewat metode Gampang, Asyik, dan menyenangkan (Gasing).

“Kita harus mendukung pemda Gumas agar program berhitung cepat dengan metode Gasing ini dilanjutkan,” ucap Anggota DPRD Gumas Rayaniatie Djangkan usai menghadiri pembukaan pelatihan berhitung dengan metode Gasing, Kamis (13/4/2023).

Sekretaris Komisi II DPRD Gumas ini menilai bahwa langkah tersebut sangat tepat sebagai upaya pemda Gumas untuk menciptakan generasi penerus tumbuh lebih cerdas sesuai salah satu program Smart Sumber Daya Manusia (SDM).

Dia juga menginginkan Pemda tetap harus serius menjalankan program metode Gasing, demi peningkatan kualitas pendidikan bagi para guru maupun siswa. Bahkan pihaknya akan mendukung pemda nantinya dalam penganggaran pada program tersebut.

Wakil rakyat dari dapil I Gumas ini menambahkan, lebih banyak guru yang menggunakan metode Gasing dalam belajar, maka prestasi anak-anak Gumas semakin meningkat. Hal ini juga menjadi inovasi penguatan pemahaman pendidikan numerasi.

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Disdikpora Gumas Aprianto menjelaskan, metode Gasing Matematika ini dilatarbelakangi beberapa metode pembelajaran yang bisa membuat anak-anak cerdas.

Aprianto menyebutkan banyak siswa berminat dengan cara pelajaran Gasing. Siswa kurang paham dalam berhitung cepat, cara belajar matematika yang masih konvensional, maka metode Gasing yang diasuh oleh Yohanes Surya dan tim sangat tepat.(AN/Nop).

IKLAN GIP RAMADAN PEMKAB KATINGAN
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.