Pemkab Gumas Diminta Lakukan Lelang Proyek Secepatnya

52

KUALA KURUNAnggota komisi dua DPRD Gunung Mas (Gumas) Untung Jaya Bangas mengingatkan perangkat daerah lingkup Pemkab Gumas secepatnya melaksanakan proses lelang proyek fisik serta pengadaan barang dan jasa tahun anggaran 2023.

“Segera dilakukan (lelang proyek fisik serta pengadaan barang dan jasa) supaya tidak tidak terjadi penumpukan pekerjaan seperti tahun anggaran 2022,” ujar Untung melalui panggilan telepon, Senin (2/1/2023).

“Ini (lelang proyek fisik serta pengadaan barang dan jasa secepatnya) juga berkaitan dengan serapan anggaran. Kita ingin serapan anggaran perangkat daerah tahun ini tidak mengalami keterlambatan, semuanya harus terlaksana dengan optimal,” tambah figur yang namanya mulai dibicarakan dan digadang-gadang kepermukaan untuk maju di Pilkada Gumas 2024.

Legislator cukup vokal asal partai Demokrat itu menjelaskan, pentingnya dilakukan lelang proyek fisik serta pengadaan barang dan jasa di awal tahun supaya anggaran dapat digunakan dengan efektif, efisien dan akuntabel.

“Dengan cepat dilakukannnya lelang proyek fisik serta pengadaan barang dan jasa, maka kontraktor bisa melaksanakan pekerjaan secepatnya dengan memperhatikan ketepatan waktu dan kualitas pekerjaan,” tandas Untung.

Dia menyatakan serapan anggaran optimal sangat diperlukan, mengingat realisasi anggaran yang lamban akan berpengaruh pada dukungan anggaran dari pemerintah pusat.

“Jangan sampai nantinya sisa lebih perhitungan anggaran (SILPA) kita besar, kalau itu terjadi maka itu menunjukan ketidakmampuan perangkat daerah dalam mengelola anggaran,” tegasnya. (Vri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.