Pemkab Beri Lampu Hijau untuk Event Olahraga di Gumas

31

KUALA KURUN, Halokalteng.com – Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gumas berencana membuat berbagai program untuk memperbanyak berbagai event olahraga di tahun 2024.

Hal tersebut dilakukan sesuai dengan keinginan dari Pj Bupati Gumas Herson B Aden yang memberi lampu hijau, bahwa pihaknya mendukung event-event olahraga agar terlaksana dan meningkatkan minat bakat generasi penerus terhadap olehraga.

“Kami menyambut baik apa yang menjadi keinginan dari Pj Bupati, untuk memperbanyak berbagai even olahraga,” kata Kepala Disdikpora Kabupaten Gumas, Aprianto dibincangi, belum lama ini.

Aprianto, menjelaskan secara rinci, langkah ini diharapkan akan menjadi sarana generasi muda dalam menyalurkan bakat mereka di bidang olahraga, sehingga akan memunculkan bibit-bibit atlet yang potensial.

“Even olahraga itu juga akan mencegah generasi muda dari berbagai pergaulan bebas, seperti narkoba, minuman keras, obat-obatan terlarang, dan pergaulan negatif lain,” terangnya.

Sementara itu, Pj Bupati Gumas, Herson B Aden meminta agar even olahraga dapat sering digelar, semisal diagendakan dalam jangka waktu satu bulan sekali, maka diharapkan dalam bentuk lomba pada tingkat kabupaten, yang mengundang juri dari pihak luar.

“Contohnya fokus pada olahraga bola voli atau bulu tangkis, maka jurinya bisa dari luar daerah. Tetapi yang terpenting itu, dari dinas terkait harus bisa mempersiapkan even tersebut,” jelasnya.

Dengan adanya berbagai even olahraga itu, maka menjadi wadah generasi muda dalam meningkatkan kemampuan di bidang olahraga, sehingga banyak muncul atlet berprestasi.

“Setiap even olahraga yang akan digelar itu, harus disesuaikan dengan sarana prasarana olahraga yang kita miliki,” demikian suami Shella Herson. (Red)

Iklan Empas S Umar
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.