Pemda Katingan Siapkan Hewan Kurban

44

KASONGAN – Pemerintah Kabupaten Katingan siapkan hewan kurban (Sapi) yang siap dibagikan melalui kecamatan.

Dikatakan Wakil Bupati Katingan, Sunardi N. T. Litang, pemberian hewan kurban sapi merupakan agenda tahunan yang diberikan kepada seluruh kecamatan di Kabupaten Katingan.

“Setiap tahun, kita selalu siapkan hewan kurban dan tahun ini juga kita sudah anggarkan dan siap di salurkan,” Ungkap Wakil Bupati Katingan, Sunardi. N. T. Litang, Rabu (17/05/2023).

Dijelaskan Sunardi, pembagian hewan kurban kepada seluruh kecamatan, akan dilakukan lewat Pengurus Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Katingan.

“Jadi, penyaluran nanti, akan dilakukan PHBI, karena anggarannya melalui organisasi tersebut,” Ujarnya.

Lebih lanjut, kata Sunardi, pembagian daging kurban, harus tepat sasaran, yaitu kepada orang yang membutuhkan, bukan sekedar berlomba-lomba mengumpulkan hewan kurban, tapi penyaluran tidak tepat sasaran.

“Banyak warga kita yang mungkin sebulan tidak pernah merasakan makan daging, nah momen inilah yang kita gunakan sehingga mereka bisa menikmati yang namanya hewan kurban,” Tuturnya.

Bagi Sunardi, kecamatan yang jumlah penduduk banyak, kemungkinan mendapatkan dua ekor sapi dan Masjid-masjid yang memiliki hewan kurban lebih, diharapkan bisa membantu Masjid-masjid yang kemungkinan tidak memiliki hewan kurban.

“Kalau ada Masjid yang jumlah hewan kurban lebih, bisa juga membantu masjid-masjid yang tidak memiliki hewan kurban karena, pemda tidak mungkin membantu semua Masjid,” Tandasnya. (Vry)

IKLAN GIP RAMADAN PEMKAB KATINGAN
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.