Pemda Katingan Siap Gelar Operasi Pasar Guna Antisipasi Inflasi

101

KASONGAN – Untuk mencegah terjadinya Inflasi dalam rangka memasuki hari raya Idul Fitri, pemerintah daerah Kabupaten Katingan, suap melaksanakan operasi pasar.

Bupati Katingan Sakariyas menjelaskan, kemungkinan terjadinya inflasi baik barang maupun Bapok, dapat terjadi, sehingga pemerintah perlu melakukan langkah-langkah sehingga, harga barang, bapok maupun ketersediaan kebutuhan pasar tidak terjadi inflasi.

“Untuk mengantisipasi terjadinya inflasi, langkah yang akan dilakukan seperti operasi pasar, sidak serta pengawasan-pengawasan secara rutin,” Ungkap Bupati Sakariyas, Senin (17/04/2023).

Sementara itu Asisten II Setda Kabupaten Katingan, Eka Suryadilaga menjelaskan, operasi pasar yang akan dilakukan, direncanakan berlangsung di seluruh kecamatan yang ada.

“Untuk Operasi pasar, tidak hanya terpusat di satu tempat seperti Kasongan, tetapi kami akan lakukan di seluruh kecamatan yang ada,” Katanya.

Bahkan mantan kepala BPKAD Kabupaten Katingan, Eka menyebutkan, untuk melakukan penyeimbangan pasar dan operasi pasar, didukung dari dana BTT, sehingga dengan anggaran tersebut, pencegahan inflasi dilakukan sejak perayaan Paskah dan jelang Idul Fitri serta Natal dan Tahun Baru (Nataru) tahun 2023.

“Dengan anggaran tersebut, harapan kami, bisa mengantisipasi terjadinya inflasi, baik harga maupun ketersediaan barang dan bapok,” Tandasnya. (Vry)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.