Pemda Gunung Mas dan Forkopimda Gelar Apel Kesiapsiagaan

86

KUALA KURUN,HaloKalteng.com – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Gunung Mas menggelar kegiatan apel kesiapsiagaan, hal tersebut rangka memastikan semua sarana-prasarana dapat berfungsi dengan baik.

Didalam kegiatan itu, langsung dipimpin Sekda Richard, dan Jajaran Forkopimda terdiri dari Kapolres AKBP Theodorus, Pabung 1016/Plk Letkol M Abadi, Kepala BPBD Champili dan sejumlah instansi terkait lainnya.

“Apa yang dilakukan kita lihat ini bagus, dan kami sangat apresiasi sekali mengingat cuaca di daerah kita sekarang tidak menentu, tiba-tiba panas dan malamnya bisa hujan, ini yang perlu diwaspadai,” ucap Sekda Gunung Mas Richard F Lundjo, Kamis (30/05/2024).

Selain itu, ujarnya, dalam waktu dekat pemerintah juga akan memberikan imbauan, kepada masyarakat yang berada di belantara sungai, seperti di wilayah sungai Kahayan, Rungan dan Miri. Agar mereka, bisa lebih berhati-hati pada saat melakukan aktifitas mereka di luar rumah.

“Dalam waktu dekat kita juga akan mengimbau kepada masyarakat baik yang ada di pinggir sungai ataupun tidak, mengingat perubahan cuaca ini tidak bisa kita prediksi,” terang dia.

Sementara itu, Kepala BPBD Gunung Mas Champili menjelaskan, terkait dilakukanya apel kesiapsiagaan ini merupakan langkah tepat dilaksnakan, agar pihaknya bisa memastikan semua alat sarpras, saat di lapangan nantinya dapat dipergunakan dengan baik.

“Ini merupakan upaya kita untuk memastikan kesiapan alat yang ada termasuk kesiapan dari personil dalam rangka mengantisipasi kondisi bencana yang ada di Gunung Mas, artinya kita BPBD harus selalu waspada,” demikian Champili. (Red)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.