Pembinaan semua Cabor Harus Diperkuat

9

KUALA KURUN, HaloKalteng.com – Cabang olah raga (cabor) di Kabupaten Gunung Mas banyak yang kurang optimal, terutama disegi pembinaannya. Karenanya, Pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten setempat, meminta agar Komite Olahraga Nasional (KONI) di daerah kabupaten setempat, supaya tetap fokus membina para cabor.

“Memang kita lihat di sini masih banyak cabor mulai dari ateltik, bulu tangkis, sepak bola hingga lainnya. Sampai saat ini, hanya beberapa saja cabor saja yang dibina, untuk itu KONI bisa melakukan pembinaan kepada cabang-cabang dibawahnya,” ucap Anggota DPRD Gunung Mas Polie L Mihing, Senin (13/5/2024).

Selain itu, kata politisi dari partai Hanura ini menyebut, termasuk atlet seharusnya adanya fokus pembinaan, terutama di segi anggaran, sarana-prasarana (sarpras), supaya adanya tempat pelatihan handal bagi semua, cabang olah raga yang dihimpun yakni di bawah KONI.

“Kalau pembinaan cabor itu sifatnya jangan pilih kasih, artinya semuannya diperhatikan. Karena KONI sebagai induk dan fasilitator, untuk cabor dibawahnya,” tegasnya.

Menurut legislator dari daerah pemilihan (Dapil) III meliputi empat kecamatan seperti Tewah, Kahut, Miri Manasa, dan Damang Batu ini ini mengharapkan, kalau adanya pembinaan di setiap cabor yang menginduk di KONI agar bisa terus dibina dan diarahkan dan itu sesuai aturanya.

“KONI sebagai bagian yang strategis didalam membawa nama baik daerah kita juga, harus memberikan angin segar bagi dunia olah raga, karena adanya kehadiran para cabor disitulah talenta anak muda bisa berkembang dan mengharumkan nama daerah,” tukas dia. (Red)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.