Pemberikan Beasiswa Pendidikan Di Kabupaten Gunung Mas Perlu Ditingkatkan

50

 

KUALA KURUN – Badan Anggaran (banggar) DPRD Gunung Mas, memberikan masukan kepada pemerintah Daerah terkait peningkatan beasiswa pendidikan di Kabupaten Gunung Mas.

“Anggaran untuk pendidikan terutama beasiswa bagi anak sekolah perlu ditingkatkan. Pemerintah harus memperhatikan kualitas pendidikan salah satunya meningkatkan beasiswa tersebut,” jelas Juru bicara Banggar DPRD Gunung Mas Untung Jaya Bangas, Selasa 22 Agusutus 2023.

Tidak hanya itu saja, menurutnya anggaran untuk tugas belajar bagi putra atau putri Gunung Mas yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi juga sangat perlu diperhatikan oleh Pemerintah.

Terkait hal tersebut, Bupati Gunung Mas Jaya S Monong menyetujui apa yang diusulkan oleh Banggar DPRD Gunung Mas. “Kami mendukung sepenuhnya dengan usulan dari anggota Dewan terhadap Rancangan APBD Tahun Anggaran 2024 berkaitan dengan pemberian beasiswa kepada anak-anak untuk melanjutkan pendidikan lebih tinggi,” jelasnya.

Dia meminta kepada Kepala Perangkat Daerah terkait dalam menyusun anggaran agar memperhatikan sisi skala prioritas dari program dan berbagai kegiatan lainnya. “Namun, tetap memperhatikan visi dan misi Bupati Gunung Mas yang tertuang dalam tiga smart yakni smart agro, smart human resources dan smart tourism serta satu pilar infrastruktur,” pungkasnya. (AN)

IKLAN GIP RAMADAN PEMKAB KATINGAN
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.