Pelatihan Aparat Desa & BPD di Apresiasi Pemda Katingan

54

KASONGAN – Pemerintah Kabupaten Katingan mengapresiasi kegiatan pelatihan bagi Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang dilakukan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Katingan.

Dikatakan Asisten Satu Setda Kabupaten Katingan, Hariawan, yang mewakili Bupati Sakariyas, pelatihan BPD tentang tugas pokok, fungsi, hak dan kewajiban serta pelatihan tentang pengadaan barang dan jasa, penting dilakukan, pasalnya kemajuan suatu desa, salah satunya berkaitan dengan peran BPD.

“Giat ini sangat penting dan perlu dilakukan sehingga, BPD memahami peran mereka dalam melaksanakan tugas,” Ungkap Hariawan. Asisten Satu Setda Kabupaten Katingan, saat membuka kegiatan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) yang berlangsung di salah satu hotel di Palangkaraya, Selasa (3/06/2023).

Diakui Hariawan, dengan adanya pelatihan tersebut, anggota BPD diperlengkapi dengan wawasan dan pengetahuan yang berhubungan dengan tugas dan fungsinya.

Sementara itu, Andrei Nathanael menjelaskan, tujuan pelaksanaan pelatihan, untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) baik kepala Desa, perangkat desa dan BPD, pasalnya regulasi yang ada seringkali mengalami perubahan-perubahan.

“Tujuan kita yaitu untuk peningkatan kualitas seluruh aparat desa termasuk BPD,” katanya.

Bahkan, kata Nathanael, giat ini akan dilakukan secara rutin pada setiap tahun anggaran.

“Jadi setiap tahun, kita tetap lakukan pelatihan, sehingga seluruh aparat desa dan BPD, wawasan mereka terus ditingkatkan,” Tandasnya. (Vry)

Iklan Ramadan Halokalteng
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.