PDIP Gunung Mas Terima Berkas Segini, Gumer dan Edison Masuk Bursa

65

KUALA KURUN,HaloKalteng.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Gunung Mas telah menerima berkas ada enam bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah, mereka diantaranya yang masuk bursa bacalon yakni H Gumer dan Edison D Kenting, nanti akan berkompetisi di Pilkada 2024.

Sekretari DPC PDI Perjuangan Gunung Mas Nomi Aprilia mengatakan, pihaknya sudah menerima berkas pendaftaran bagi daftar calon kepala daerah dan wakil kepala daerah, dan dua orang menjadi bakal calon bupati dan empat orang menjadi wakil Bupati Gunung Mas.

“Benar hari ini, kita juga menerima berkas dari pak Drs H Gumer dan Drs Edison D Kenting yang mendaftar, artinya dari internal partai ada tiga orang,” ucap Nomi Aprilia, dikomfirmasi, Senin (20/05/2024).

Sedangkan tambah dia, sesuai dari intruksi dari DPP pusat bahwa terakhir pendaftara pihaknya akan menutup penjaringan di tanggal 26 Mei 2024 ini. Sejauh ini, sambung Nomi, pihaknya dari DPC hanya menerima pendaftaran bacalon dan berkas juga akan diserahkan ke DPD dan DPP.

“Mengenai hasil rekomendasi ataupun bagaimananya itu kami serahkan kami serahkan ke DPP yang menentukan,” terang dia.

Sementara itu, Bacalon H Gumer mengakui pertama untuk meramaikan kontestasi di Pilkada ini, kemudian dia menjelaskan sesuai dengan jadwal yang diberikan oleh DPP, maka dirinya mendaftarkan diri sebagai bacalon dari internal partai.

“Harapan kami ya mudah-mudahan kita mendapat mandat dari pusat agar bisa menjadi Wakil Bupati di Kabupaten Gunung Mas dan juga bisa mendapatkan dukungan dari semua masyarakat di daerah kita ini,” timpalnya.

Hal senada, Bacalon Edison D Kenting mengakui kalau DPC PDIP Gunung Mas ini selalu hadir meramaikan kontestasi Pilkada, walapun tidak dari dalam partai juga mendaftar, seperti Jaya, Efrensia, Berkat, maka pihaknya mengucapkan terimakasih atas masuknya berkas dan dari internal ada beberapa juga mendaftar.

“Kami yang mendaftar data yang masuk ada tiga juga, seperti Pak H Gumer, bu Lily Rusnikasi, dan saya sendiri maka saya berterimakasih bahwa mereka memiliki harapan dengan PDIP bahwa siap untuk Pilkada tahun 2024 ini,” pungkas dia.(Red)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.