PDI-P Katingan Berbagi Hewan Kurban

22

KASONGAN – Sakariyas, Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDI-P) siap berbagi hewan Kurban.

Dikatakan Sakariyas, sebagai wujud kebersamaan PDI-P Kabupaten Katingan, bersama masyarakat khususnya umat Muslim, pihaknya siap menyalurkan satu ekor sapi bagi Masjid yang ada di Desa Tewang Panjang dan Desa Tura.

“Penyaluran hewan qurban, sudah biasa dilakukan PDI-P dan untuk tahun ini, kami siapkan 1 ekor sapi,” Ungkap Ketua DPC PDI-P Sakariyas, saat ditemui di kediamannya. Jumat (14/06/2024).

Bagi Sakariyas, sekalipun hanya terbatas di dua desa, namun diharapkan dapat bermanfaat bagi yang menerimanya.

Masih menurut Sakariyas, makna dari hari raya Idul Adha sendiri bagi umat Muslim yaitu bagaimana bisa berkorban dan dapat bermanfaat bagi orang banyak, sehingga itulah yang dilakukan PDI-P Kabupaten Katingan.

“Paling tidak, apa yang kami lakukan ini, bisa bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang membutuhkannya,” Tutur Sakariyas.

Ditegaskan Sakariyas, penyaluran hewan kurban, akan dilaksanakan di Sekretariat DPC PDI-P Minggu 16 Juni 2024.

“Sapi sudah ada dan rencananya Minggu pagi kita serahkan,” Ujarnya.

Sementara itu, Bendahara DPC PDI-P Marwan Susanto mengatakan, anggaran pengadaan hewan kurban, sebanyak 1 ekor sapi, merupakan bentuk gotong royong kader PDI-P Katingan yang ikut terpanggil untuk menyalurkan bantuannya bagi saudara-saudara Muslim.

“Inilah sikap gotong royong kader PDI-P bagi masyarakat Muslim,” Tandasnya(VRY)

Iklan Empas S Umar
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.