PBS Wajib Koordinasi Terkait Perbaikan Jalan.

114

KASONGAN – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Katingan berharap, Perusahaan Besar Swasta (PBS) di Katingan yang siap membantu untuk perbaikan jalan, wajib berkoordinasi dengan PUPR.

Dikatakan Kadis PUPR Christian Rain, adanya kesepakatan PBS untuk membantu melakukan perbaikan ruas jalan yang rusak, disambut positif Pemerintah Daerah (Pemda) Katingan, namun untuk langsung mengerjakan, harus berkoordinasi dengan PUPR, pasalnya teknis perbaikan jalan, berada di PUPR bidang Bina Marga.

“Kenapa harus koordinasi dengan kita, yah syukur kalau yang mereka perbaiki sesuai dengan teknis pekerjaan, kalau tidak, bukan lebih bagus, justru lebih parah,” Ungkap Christian Rain, Kadis PUPR Kabupaten Katingan, Rabu Malam, (05/06/2023).

Bahkan kata Christian, koordinasi penting dilakukan, sehingga perbaikan jalan tidak tumpang tindih dengan proyek yang dikerjakan pemerintah.

“Jadi kita akan bagi, karena, sudah ada beberapa PBS yang siap membantu, sehingga tidak tumpang tindih dengan yang dikerjakan pemerintah,” Ujarnya.

Namun, ditegaskan Christian, PBS harus komitmen dengan apa yang sudah disepakati dan dilaksanakan, karena ada perusahaan yang membantu namun tidak sesuai kesepakatan.

“Ini sudah menjadi pengalaman kita, ada PBS yang katanya siap bantu, tapi kenyataannya tidak sesuai dengan apa yang sudah disampaikan,” Tandasnya. (Vry).

Iklan Empas S Umar
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.