PBS di Katingan Berdayakan Masyarakat Lokal

21

KASONGAN – Dinas Perindustrian Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Katingan mengapresiasi Perusahaan Besar Swasta (PBS) yang berinvestasi di Kabupaten Katingan dengan memperkerjakan masyarakat lokal terutama yang berdekatan dengan perusahaan.

Dikatakan Kepala Dinas Perindustrian Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Supardi, dari data yang dihimpun Disnakertrans, PBS di Katingan, telah memberdayakan masyarakat sekitar perusahaan.

“Tentu kami selaku pemerintah dalam hal ini Disnakertrans, berterimakasih atas kepedulian perusahaan terhadap masyarakat lokal dengan menjadikan sebagai tenaga kerja,” Ungkap Supardi Kadis Disnakertrans Kabupaten Katingan. Selasa (27/02/2024).

Diakui Supardi, keberadaan PBS di Kabupaten Katingan, ikut mendukung pemerintah terutama dalam mengatasi angka pengangguran di Kabupaten Katingan.

“Dua hal penting yang bisa kita rasakan dengan keberadaan PBS, yaitu mengurangi angka pengangguran dan tentu mengatasi soal kemiskinan,” Katanya.

Lebih lanjut, dikatakan Supardi, Disnakertrans akan terus berupaya mendatangkan investor-investor di Kabupaten Katingan sehingga bisa melakukan investasi yang dapat berdampak bagi masyarakat.

“Inilah yang menjadi komitmen kami di Disnakertrans, bagaimana

mendatangkan investor di Katingan, yah semakin banyak tentu semakin baik dan bisa berdampak bagi masyarakat,” Tandasnya. (VRY).

Iklan Ramadan Halokalteng
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.