Pasca Pandemi, Bupati Gumas dan Forkopimda Gelar Senam Bersama

66

KUALA KURUN – Bupati Gunung Mas (Gumas) Jaya S Monong bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan senam di halaman Kantor Bupati Gumas, Jumat (24/02/2023) pagi.

Turut hadir Plh Sekda Gumas Richard, Kepala Perangkat Daerah, Ketua TP PKK Gumas, Pimpinan Bank Kalteng Cabang Kuala Kurun, Pimpinan BPS Cabang Kuala Kurun,  Pimpinan PLN Cabang Kuala Kurun, Pimpinan Kantor BPN Gumas, Kepala Kantor Kementrian Agama Gumas, Kepala KP2KP Cabang Kuala Kurun dan peserta lainnya.

“Kegiatan ini dalam rangka kita menjaga dan memelihara kesehatan, sinergisitas, kebersamaan dan mempererat tali silaturahmi,” ujar Jaya selepas kegiatan.

“Dengan kesibukan kita masing-masing, kesehatan harus tetap dijaga, salah satunya melalui senam. Dengan tubuh yang sehat, kita dapat melakukan ativitas dengan baik, karena dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat,” sambungnya.

Figur yang sudah membulatkan tekad maju di Pilkada Gumas 2024 itu  lebih lanjut menyatakan, senam bersama pertama kali dilakukan pasca pandemi Covid-19. Sebelum pandemi, kegiatan senam rutin dilakukan setiap Jumat pagi. “Kita berharap pandemi Covid-19 tidak lagi terjadi, sehingga senam bersama seperti ini bisa dilaksanakan setiap Jumat,” kata Jaya.

Dia menambahkan, Pemerintah Kabupaten Gumas baru-baru ini telah menerima sertifikat penghargaan dari Kementrian Kesehatan terkait Kabupaten Gumas bebas penyakit tropis terabaikan. Sertifikat diserahkan langsung Menteri Kesehatan.

“Sertifikat penghargaan yang kita terima merupakan buah dari kerjasama semua pihak dalam memberantas penyakit tropis terabaikan di wilayah ini,” ujarnya. (vri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.