Paripurna DPRD ke LKPJ: Dengar Jawaban Pemkab Gunung Mas

76

KUALA KURUN, HaloKalteng.com – Pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas menggelar Rapat Paripurna ke-3 masa persidangan II tahun sidang 2024, dengan agenda jawaban Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat, terhadap pandangan umum fraksi atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati TA. 2023 lalu.

Rapat Paripurna tersebut dihadiri oleh segenap unsur Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan para Anggota DPRD Gunung Mas.Yang mana, Pemkab memaparkan jawaban atas pandangan fraksi pendukung dewan yang disampaikan oleh Wakil Bupati (Wabup) Efrensia LP Umbing, mewakili Bupati Jaya S. Monong, di gedung dewan, Senin (22/04/2024).

Wakil Ketua (Waket) I DPRD Gunung Mas Binartha, mengatakan pada hari ini pihaknya bersama-sama menindaklanjuti rapat paripurna ke 2 masa persidangan II tahun 2024 tentang pandangan umum fraksi-fraksi pendukung DPRD Gunung Mas terhadap laporan pertanggungjawaban Pemda tahun anggaran 2023 beberapa waktu lalu.

“Pemkab hari ini memberikan jawaban atas pandangan fraksi pendukung Dewan, dimana dalam hal ini mereka memiliki kesempatan untuk memberikan pandangan umum atas pidato pengantar Bupati sebelumnya, hal itu menjadi pertimbangan dalam pengambilan keputusan yang lebih baik dan memenuhi kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut ujarnya, jawaban Pemkab yang pada rapat Paripurna ini disampaikan oleh Wabup Efrensia L.P Umbing, dinilai sebagai upaya bersama demi perbaikan dan kelangsungan, didalam pembangunan Kabupaten Gunung Mas yang lebih baik kedepannya.

“Penyampaian Jawaban terhadap pandangan umum fraksi-fraksi pendukung dewan atas
LKJP TA.2023 yang disampaikan sampaikan oleh Pemkab kami harap dapat
dijadikan sebagai bahan lebih lanjut dalam hal pembangunan kedepannya,” tuturnya.

Obin sapaan akrapnya menambahkan, pihaknya nantinya juga akan memberikan saran, masukan dan rekomendasi demi perbaikan kinerja dari penyelenggaraan pemerintah di tahun-tahun mendatang demi kemajuan daerah.(Red) 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.