Operasi Pasar di Bulan Ramadhan Sangat Tepat

65

 

 

KUALA KURUN – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) menyebut bahwa langkah Pemerintah Daerah setempat menggelar operasi pasar murah kebutuhan bahan pokok sangat tepat bertepatan dengan bulan puasa.

“Saya sangat mengapresiasi. Hal ini merupakan langkah nyata pemerintah dalam membantu masyarakat memenuhi kebutuhan hidup di saat ekonomi seperti ini,” ucap Anggota DPRD Gumas H Rahmansyah, Senin (3/4/2023).

Menurut anggota Komisi I DPRD Gumas, dengan cara ini masyarakat dapat tetap menjalani hidup dan mengurangi dampak inflasi yang dirasakan. Tidak hanya masyarakat Indonesia tetapi seluruh dunia.

Operasi pasar murah ini, sambung dia, tentunya sesuai dengan instruksi pemerintah pusat agar pemerintah daerah dapat melaksanakannya untuk meringankan beban masyarakat pada bulan ramadan.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini pun berharap agar pemerintah daerah tetap berkomitmen, dan operasi pasar murah ini terus digelar, karena ini merupakan sebagai upaya menekan laju inflasi, khususnya di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Gumas Louis Eveli menyebutkan operasi pasar murah merupakan salah satu program membantu masyarakat yang memerlukan kebutuhan bahan pokok di bulan Ramadan.

“Ini merupakan salah satu program kita setiap tahun untuk menjaga dan menstabilkan harga bahan pokok pada bulan Ramadhan dan menjaga stabilitas ekonomi dalam menjelang hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah,” tandasnya.(AN/Nop).

Iklan Empas S Umar
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.