Operasi Keselamatan 2024

20

KASONGAN – Polres Katingan dalam hal ini Satuan Lalulintas siap melaksanakan Operasi Keselamatan 2024 terhitung mulai 4 Maret-17 Maret 2024.

Dikatakan Kapolres Katingan AKBP I Gede Putu Widyana, melalui Kasatlantas AKP Hariyanto, kegiatan Operasi keselamatan 2024, bertujuan untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan lalulintas.

“Selain menekan angka kecelakaan lalulintas, harapan kami, kesadaran masyarakat dalam mematuhi aturan berkendara semakin tinggi,” Ungkap Kasatlantas AKP Hariyanto. Rabu (6/03/2024).

Lebih lanjut kata Hariyanto, berkaitan dengan penindakan terhadap pelanggaran, pihaknya menggunakan tilang Electronic Traffic Law Enforcemen (ETLE) atau tilang Elektronik dan lebih mengedepankan Humanis serta edukasi.

“Untuk penindakan, kita tidak langsung tilang, tetapi kita lebih mengedepankan Humanis serta memberikan edukasi, juga tilang secara elektronik,” Katanya.

Sebagaimana diketahui Operasi Keselamatan 2024 dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, dimanah penindakan akan dilakukan apabila saat berkendara menggunakan Hanphone, pengemudi di bawah umur, tidak menggunakan Helm, di bawah pengaruh alkohol, penggunaan knalpot Brong, serta beberapa pelanggaran lainnya.

Sebagai Kasatlantas Polres Katingan, Hariyanto menghimbau kepada pengguna kendaraan untuk selalu mematuhi aturan berlalulintas, mengecek kelayakan kendaraan dan menjaga ketertiban saat berkendara.

“Inilah himbauan yang kami sampaikan kepada masyarakat sehingga bisa terhindar dari kecelakaan berlalulintas,” Tandasnya. (VRY).

Iklan Ramadan Halokalteng
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.