Nominal Hadiah Juara Pesparawi Perlu Ditingkatkan

30

 

KUALA KURUNAnggota DPRD Gunung Mas (Gumas) Evandi, mengucapkan selamat atas terselenggaranya Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) ke VII tingkat Kabupaten Gumas di Kelurahan Tumbang Napoi, Kecamatan Miri Manasa yang resmi dibuka Bupati Gumas Jaya S Monong, Rabu 25 Oktober 2023.

“Apresiasi kepada pemerintah daerah serta panitia yang telah bekerja keras dalam mensukseskan penyelenggaraan pesparawi ke VII tingkat Kabupaten Gunung Mas di Kelurahan Tumbang Napoi,” kata Evandi, Jumat 27 Oktober 2023, melalui sambungan telepon.

Evandi menilai, penyelenggaraan pesparawi ke VII di Napoi sudah berjalan dengan baik. Event keagamaan umat Kristen tersebut kedepannya perlu dikembangkan lagi, salah satunya dalam hal jumlah nominal hadiah yang perlu ditingkatkan.

“Untuk kegiatan ini di tahun selanjutnya, nominal hadiah bagi pemenang kategori yang dilombakan supaya bisa ditingkatkan lagi,” kata Evan.

“Memang giat ini tujuannya sebagai ungkapan sukacita, sebagi pesta iman, serta salah satu bentuk ibadah syukur dan puji-pujian kepada Tuhan, namun dalam proses menyiapkan kontingen memerlukan biaya yang cukup besar, sehingga harus ada keseimbangan yang baik antara biaya yang sudah dikeluarkan kontingen dengan nominal hadiah yang didapat,” tutur Politisi Nasdem itu melanjutkan.

Pemenang dari kategori yang dilombakan, ia berharap adanya pembinaan secara kontinyu oleh pemerintah daerah melalu LPPD Kabupaten Gumas.

Kepada peserta kegiatan, Evandi berharap dapat mengikuti kegiatan dengan baik, tampil secara maksimal dalam puji-pujian kepada Tuhan.

“Tujuan kegiatan untuk memuji dan memuliakan Tuhan melalui kidung puji-pujian. Masalah juara atau tidak itu nomor dua, yang utama adalah berfokuslah untuk bernyanyi demi kemuliaan nama Tuhan,” ujar wakil rakyat dapil III itu.

Melalui ajang pesparawi, caleg Nasdem dapil III untuk Pemilu 2024 itu berharap masyarakat Gumas dapat terus merawat keberagaman yang ada dalam bersama-sama membangun Kabupaten Gumas yang berdaya saing, maju, sejahtera, mandiri dan bermartabat.

Pesparawi di Napoi mengangkat Tema “ Nyanyikanlah Nyanyian Syukur Bagi Tuhan”, dan Sub Tema “ Pesarawi Sebagai Pemersatu Umat Beragama yang Menghargai Keberagaman Menuju Gunung Mas Sejahtera, Berkeadilan, dan Bermartabat.

Kegiatan dimulai 25 sampai 28 Oktober 2023. Jumlah peserta termasuk official sebanyak 1.762 orang dari 12 kecamatan se Kabupaten Gumas. Kategori yang akan dilombakan sebanyak 11 kategori. Dewan juri terdiri dari 8 orang. Selain lomba, akan diselenggarakan kegiatan Musyawarah Daerah dalam rangka program kegiatan LPPD dan penetapan tempat dan waktu pelaksanaan Pespawari ke VIII tahun 2026. (Nop/AN).

Iklan Ramadan Halokalteng
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.