Mulai 26 Mei 2024, Kementerian PUPR Akan Preservasi Pergantian Lantai Jembatan Sei Katingan

22

KASONGAN, HaloKalteng.com – Kementerian PUPR Direktor Jenderal Bina Marga Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Kalteng akan melaksanakan Preservasi atau pemeliharaan penggantian lantai jembatan pada jembatan Sei Katingan, Kabupaten Katingan mulai tanggal 26 Mei sampai dengan tanggal 27 Juni 2024.

Hal ini berdasarkan surat nomor : PW 0103-Bb29.5.4/24/487 perihal pergantian lantai jembatan Sei Katingan ruas Palantaran-Kasongan STA 0+075, kepada Bupati Katingan, tanggal 15 April 2024. “Terkait surat tersebut akan segera dibicarakan dengan pihak pelaksana untuk menentukan langkah-langkah pengamanan kegiatan dan juga tetap mengoptimalkan kelancaran arus lalulintas orang dan barang,”terang Kepala Dinas Perhubungan dan Perikanan (Dishubkan) Kabupaten Katingan Roby, Kamis 23 Mei 2024.

Sesuai isi surat penggantian lantai jembatan Sei Katingan panjang 5,00 meter x lebar 7,60 metee dengan jumlah 1 (Satu) segmen dan pelaksanaannya bertahap secara segmental.

Rencana penutupan jembatan total selama kurang lebih 6 jam antara pukul 23.00 Wib hingga pukul 05.00 Wib, yang akan dilaksanakan pada tanggal 13 Juni 2024 dan tanggal 24 Juni 2024 selama dua hari. Hal ini diperlukan untuk menghindari getaran pada lantai jembatan pada saat pengecoran maupun proses umur beton serta mengurangi panas hidrasi campuran beton rapid setting. selama proses konstruksi akan di pasang rambu-rambu lalu lintas, ftagman dan banner

Rencana Manajemen Lalu Lintas pada saat pelaksanaan pekerjaan antara lain yaitu pengaturan lalu lintas pada saat pembongkaran lantai jembatan, pembesian dan pemasangan begisting, dikarenakan adanya penutupan 1 (satu) lajur jembatan.

“Diharapkan saat perbaikan lantai jembatan nantinya, masyarakat untuk selalu bersabar ketika adanya berbagai petunjuk pengaturan lalulintas selama kegiatan pemeliharaan dilaksanakan. Pihak pelaksana juga akan membuat pemberitahuan melalui media massa dan bentuk-bentuk info lainnya untuk diketahui masyarakat nantinya dari awal hingga proses akhir pekerjaan,”pungkasnya. (AN)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.