MTQ & FSQ Tingkatkan Ukhuwah Islamiah

102

KASONGAN – Pagelaran Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Ke- XV dan Festival Seni Qasidah (FSQ) Ke- VIII tingkat Kabupaten Katingan, bukan sekedar ajang perlombaan. Tetapi untuk meningkatkan Ukhuwah Islamiah umat Islam khususnya di Kabupaten Katingan.

Hal ini diungkapkan Bupati Katingan Sakariyas, saat membuka kegiatan MTQ dan FSQ tingkat Kabupaten Katingan yang berlangsung di Kasongan.

“Memang ada perlombaan dalam giat ini, tapi semua lomba yang di lakukan berorientasi terhadap keagamaan yang tentunya meningkatkan Ukhuwah Islamiah bagi umat Islam,” ungkap Bupati Sakariyas, Senin Malam (19/06/2023).

Untuk itu,Sakariyas berharap kepada peserta yang datang dari seluruh kecamatan di Kabupaten Katingan, bisa mengikuti dengan baik setiap kegiatan yang dilaksanakan.

Sementara itu, Wakil Bupati Sunardi N. T. Litang yang juga selaku ketua Panitia pelaksana mengatakan, tujuan pelaksanaan MTQ dan FSQ, untuk menjaga kemurnian Alquran, dan mengali potensi seniman-seniman islamiah yang bertakwa yang ada di Kabupaten Katingan.

“Tentu ini harapan dari pelaksanaan MTQ dan FSQ, dan bagi peserta terbaik kita akan utus sebagai perwakilan Kabupaten Katingan pada ajang tingkat provinsi maupun nasional,” Tandanya. (Vry)

Iklan Empas S Umar
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.