Mesti Libur, Siswa DiigatkanTetap Perhatikan Pelajaran

12

KUALA KURUN,Halokalteng.com– Saat ini, dunia pendidikan di wilayah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) hampir beberapa hari sudah menjalankan liburan semester sekolah, mulai dari TK, SD, SMP. Maka dari itu, pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gumas kembali untuk mengingatkan siswa-siswi untuk tetap memperhatikan mata pelajaran dirumah.

“Kita tahu saat ini sekolah diadakan libur smester, maka kita harapkan kepada anak sekolah agar tetap memperhatikan pelajaran di rumah, mengingat sebentar lagi juga pasti masuk sekolah,” ucap Anggota DPRD Gumas  Nomi Aprilia, Kamis (27/06/2024).

Belajar disekolah, katanya juga, tidaklah sebagai penentu kelulusan atau kenaikan seorang siswa. Namun katanya, dengan adanya, ketekunan mereka didalam menuntut ilmu dirumah, agar bisa memberikan suatu dampak yang baik bagi kehidupan mereka.

“Kita juga berharap dengan guru-guru supaya tetap memberikan pelajaran kepada murid-murid mereka dirumah, walapun ini memang waktunya libur, namun harus dingatkan lagi,” ujar Nomi.

Kendati ada libur, jelasnya lagi, bagi orang tua siswa agar mempehatikan anak-anaknya dirumah. Karena dalam menuntut ilmu itu perlu diigatkan oleh orang tua wali murid, sehingga tidak ketingalan mata pelajaran yang dihadapi.

“Peran orang tua wali itulah yang menjadi tugas dan tanggung jawab kita sebagai orang tua. Begitu juga guru-guru, jangan hanya terpaku dengan memberikan materi, dan via daring juga perlu serta ada inovasi agar siswa bisa berkembang walaupun belajar di rumah,” imbuh Nomi. (red)

Iklan Empas S Umar
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.