Masyarakat Harus Aktif Sampaikan Usulan di Musrenbang

25

KUALA KURUN, Hallokalteng.com – Hampir beberapa hari ini, pelaksanaan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) rutin dilakukan Pemerintah Daerah (Pemda) di tingkat kecamatan mulai dilakukan di Kabupaten Gunung Mas.

Hal itulah, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten setempat Polie L Mihing mengharapkan dengan masyarakat agar perlu peran aktif dalam mengusulkan usulan mereka ke tim dari pemda Gunung Mas.

“Adanya musrenbang , kita berharap setiap usulan masyarakat akan diterima.  Dan masuk dalam skala prioritas, maka akan segera diakomodir.  Maka masyarakat seharusnya aktif menyampaikan usulan ke tim yang ditugaskan itu,” kata Polie L Mihing, Senin 5 Februari 2024.

Menurut dia,  hasil musrenbang kecamatan itu nantinya akan kembali dibahas pada tingkat kabupaten, dalam menentukan program selanjutnya yang akan direalisasika pada tahun selanjutnya. Sebab anggaran di tahun 2025 belum rinci data serta jumlahnya, akan tetapi semua usulan harus ada didalam program prioritas.

“Jika program dalam usulan semuanya masuk di prioritas maka akan terealisasi di tahun selanjutnya. Dan apabila belum masuk di prioritas masyarakat jangan sampai berkecil hati, artnya sampaikan kembali di kegiatan musrenbang selanjutnya agar terealisasi,” terang Polie.

Meski tidak semua usulan dapat masuk, kata politisi dari partai Hanura ini menepis, dalam pelaksanaan musrenbang kecamatan sangat penting untuk menentukan skala prioritas usulan dari pihak desa serta kelurahan.

“Kemudian  semua usulan yang ada itu pasti dimasukan dan dibahas di tingkat musrenbang kabupaten, apa saja yang proritas maka itu yang akan dibahas terkait kendala serta lainya juga nantinya,” pungkas suami dari Hetie Duris ini. (krn/red)

Iklan Ramadan Halokalteng
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.