Louis Pikaso Sadewo Siap Mengharumkan Nama Katingan di Kancah Porprov Sampit

63

KATINGAN – Louis Pikaso Sadewo, atlet Cabang Olahraga (Cabor) Menembak Kabupaten Katingan, siap mengharumkan nama Kabupaten Katingan di kancah Pekan Olahraga Provinsi  (Porprov) Kalteng Ke-XII di Sampit Kotawaringin Timur.

Saat ditemui awak media, Louis Pikaso Sadewo yang masih tercatat sebagai pelajar SMP di Kasongan mengatakan, bangga karena bisa masuk Cabor Menembak dan untuk pertama kali bisa mewakili Kabupaten Katingan pada ajang tahunan Porprov Kalteng Ke-XII tahun 2023 di Sampit Kotawaringin Timur dan siap mengharumkan nama Katingan.

“Ini pertama kali saya ikut Porprov, dan atas kepercayaan ini, saya dan tim Cabor Menembak, siap berlaga demi Kabupaten Katingan,” Ungkap Louis Pikaso Sadewo, beberapa hari lalu saat pemberangkatan kontingen Porprov Katingan.

Terkait target medali, menurut Louis, dia dan teman-teman tetap berupaya meraih medali emas sekalipun belum mengetahui lawan yang akan dihadapinya.

“Kalau target, pasti kita upayakan dapat emas,” Katanya.

Terpisah, menurut Bupati Katingan Sakariyas, atlet cabor yang masih umur anak-anak, perlu mendapat dukungan, pembinaan sehingga kedepan bisa menjadi atlet profesional dan menjadi atlet kebanggaan Kabupaten Katingan.

“Kalau atlet dengan umur seperti Louis yang masih pelajar SMP, ini yang perlu dilirik, dibina sehingga kedepan bisa jadi atlet profesional,” Katanya.

Bahkan Sakariyas siap memberikan bonus lebih jika mereka bisa meraih emas.

“Kalau mereka dapat emas, selain 15 juta yang sudah dijanjikan, khusus Cabor Menembak, saya tambah bonusnya,” Tandasnya. (VRY)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.