Legislator Imbau Warga Jaga Kebersihan

49

 

KUALA KURUN – Bagi-bagi tong sampah plastik tertutup kepada para pedagang di pasar lama Kelurahan Kuala Kurun, Kecamatan Kurun, oleh Bupati Gunung Mas (Gumas) Jaya S Monong bersama Ketum Forum Kabupaten Gunung Mas Sehat (FKGMS) Ny Mimie Mariatie Jaya S Monong, mendapat apresiasi dari Wakil Ketua (Waket) I DPRD Gumas Binartha.

“Dengan adanya tong sampah itu, pedagang dan pembeli di pasar dapat selalu menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan,” kata Binartha, Rabu 29 November 2023.

“Dengan lingkungan yang bersih, akan terwujud kesehatan, dan dengan tubuh yang sehat produktivitas akan meningkat,” tambahnya.

Politikus Golkar yang Karib disapa Obin itu mengimbau masyarakat untuk tidak membuang sampah kesembarangan tempat, seperti membuang sampah ke drainase atau ke tempat lainnya yang menimbulkan ketidaknyamanan dan mengganggu kesehatan.

“Kelola sampah dengan bijak, demi keberlangsungan lingkungan kita yang semakin baik, karena untuk mewujudkan Kabupaten Gunung Mas yang sehat, yang bebas sampah, dibutuhkan komitmen bersama, kesadaran bersama,” jabar Obin.

Sebelumnya, Bupati Gumas Jaya S Monong bersama Ketum FKGM Ny Mimie Mariatie Jaya S Monong membagikan tong sampah plastik tertutup kepada para pedagang di pasar lama Kelurahan Kuala Kurun, Kecamatan Kurun.

“Ini salah satu program dari Forum Kabupaten Gunung Mas Sehat dalam mewujudkan lingkungan yang bersih, karena lingkungan yang bersih akan mencegah dari sumber penyakit,” kata Jaya didampingi Ketum FKGMS Ny Mimie Mariatie Jaya S Monong dan Camat Kurun Iltem selepas kegiatan.

Jaya berharap kebersihan menjadi budaya masyarakat Gumas, salah satunya dengan membuang sampah pada tempatnya. Dengan membuang sampah pada tempatnya Gumas diharapkan akan bisa bebas dari sampah.

“Tong sampah yang dibagikan kepada pedagang di pasar lama sebanyak 40 Pcs. Untuk pedagang di pasar baru, jadwal pembagian akan diatur lebih lanjut,” terang Jaya.

Jaya berharap pedagang dapat merawat dengan baik tong sampah yang dibagikan, dan menggunakannya dengan baik demi lingkungan yang bersih. (Nof/AN)

Iklan Ramadan Halokalteng
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.