Legislator Evandi Bantu Pembangunan GKE Panenga

56

 

 

KUALA KURUN – Anggota DPRD Gunung Mas (Gumas), Evandi, terpanggil untuk mendukung pembangunan gedung baru Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) Panenga Desa Teluk Lawah, Kecamatan Tewah.

Kepedulian diwujudkan dengan memberikan bantuan untuk pembangunan gedung baru GKE Panenga berupa uang dan bahan bangunan secara bertahap. Hal itu ia sampaikan, usai peletakan batu pertama pembangunan gedung baru GKE Panenga Desa Teluk Lawah, Kecamatan Tewah, Kamis (29/6/2023).

Evandi menyampaikan puji syukur kehadirat Tuhan, atas perkenanan-Nya peletakan batu pertama pembangunan gedung baru GKE Panenga terlaksana dengan baik.

“Ini awal yang baik, dan atas penyertaan Tuhan, pembangunan gedung baru GKE Panenga dapat terlaksana dengan lancar hingga selesai pada waktunya. Tuhan mencurahkan berkat-Nya atas pembanguan gedung baru gereja ini,” ungkapnya.

Dia mengatakan, bahwa pemerintah, wakil rakyat yang duduk di lembaga legislatif, ketua majelis jemaat, penatua dan diakon, seluruh jemaat, serta panitia pembangunan harus saling menopang, saling menunjang dan saling membantu dalam pembangunan gedung baru GKE Panenga. Sehingga Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gumas diharapnya dapat membantu anggaran untuk pembangunan gedung baru GKE Panenga.

“Selain bantuan dari pemerintah dan dari wakil rakyat yang duduk di DPRD Gunung Mas. Seluruh jemaat GKE Panenga harus bekerja keras dan rela berkorban untuk penyelesaian pembangunan rumah Allah ini,” tuturnya.

Menurutnya, berkat yang Tuhan titipkan, besar atau kecil. Tentu hendaknya dibawa dan diberikan ke gereja, khususnya untuk pembangunan gedung baru GKE Panenga. Tuhan akan memperhitungkan pengorbanan yang dilakukan.

Legislator dua periode itu berharap semangat panitia dan jemaat dalam membangun gedung baru GKE Panenga hendaknya jangan kendor. Dengan iman, semangat dan niat yang tulus, pembangunan gedung baru GKE Panenga akan terselesaikan dengan baik, nama Tuhan dipermuliakan.

Gedung baru GKE Panenga yang dibangun tingkat dua, memiliki panjang 15 meter, lebar 9 meter, panjang teras bangunan 6 meter dan lebar 2 meter. Acara di awali dengan ibadah, sebagai rasa ungkapan syukur atas kebaikan Tuhan, dipimpin Pdt Eni Savista.

Peletakan batu pertama juga dilakukan Ketua Majelis Jemaat (MJ) GKE Panenga Pdt Indra Wibowo, Penatua Hermon mewakili Ketua Majelis Resor (MR) GKE Tewah, Kepala Desa Teluk Lawah Antel, perwakilan tokoh masyarakat Binan A Ladung, Sekretaris Majelis Resor GKE Tewah Benny Forom, dan Ketua Panitia Pembangunan gedung baru GKE Panenga Mensyah. (AN/Nop).

IKLAN GIP RAMADAN PEMKAB KATINGAN
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.