Lawan Kemiskinan dan Kebodohan

36

 

KUALA KURUN – Perjuangan kita saat ini adalah perjuangan melawan kemiskinan dan kebodohan. Masyarakat Gunung Mas (Gumas) harus dapat terbebas dari kebodohan dan kemiskinan. Demikian disampaikan anggota DPRD Gumas Punding S Merang, Jumat 6 Oktober 2023.

“Untuk membebaskan masyarakat Gunung Mas dari kebodohan dan kemiskinan, tiada lain harus melalui yang namanya jembatan pendidikan. Pendidikan pilar penting dalam menciptakan sumber daya manusia yang unggul,” kata Punding.

Politisi Golkar itu menerangkan, pendidikan membentuk masyarakat yang berakhlak baik, memiliki pengetahuan dan keterampilan.

Melalui konsep pembangunan Smart Human Resouces, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gumas berikhtiar mewujudkan peningkatan kualitas sumber daya manusia Gumas yang unggul, mampu bersaing dengan masyarakat luar Gumas dalam pembangunan.

“Dengan sumber daya manusia yang baik, masyarakat Gunung Mas akan siap pakai dalam kegiatan pembangunan, terbebas dari kebodohan dan kemiskinan, kesejahteraaan masyarakat dan kemajuan wilayah akan meningkat,” papar Punding.

Legilastor tiga periode itu mengimbau orang tua di Gumas untuk sungguh-sungguh memperhatikan pendidikan anaknya, agar kelak menjadi anak yang cerdas sebagai penerus pembangunan.

“Jangan sepelekan arti penting pendidikan. Untuk mencapai masyarakat sejahtera dan bermartabat, dilakukan melalui pendidikan,” ujar Punding mengakhiri. (AN/Nop).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.