Lanjutkan Tongkat Estafet Kepemimpinan Desa Tumbang Runen, Zainal Fahrudin Resmi Dilantik

36

KASONGAN – Penjabat (Pj) Bupati Katingan Saiful, melantik Zainal Fahrudin sebagai Pj Kepala Desa Tumbang Runen, Kecamatan Kamipang, di Aula Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Katingan. Sabtu 23 Maret 2024.

Prosesi pelantikan Pj Kepala Desa Tumbang Runen bersamaan dengan pelantikan pergantian antar waktu (PAW) Anggota Badan Permusyaratan Desa Jahanjang (Hendra Irawan dan Tina), Tumbang Mandurei ( Yohana, Febriyanti, Tata dan Salamika) dan Tumbang Hangei ( Senita).

Dirinya mengatakan pelantikan yang dilaksanakan ini dalam rangka meneruskan tongkat estafet kepemimpinan di tingkat Desa yang pada umumnya untuk mengayomi dan mensejahterakan rakyat desa khususnya Desa Tumbang Runen.

“Saya berharap kepada Pj Kepala Desa yang baru dilantik kiranya bisa melanjutkan dengan sebaik-baiknya apa yang sudah diperjuangkan yang sudah diupayakan oleh Kepala Desa sebelumnya. Masyarakat yang ada di Tumbang Runen itu adalah keluarga besar bapak, bapak akan menjadi seorang terdepan di dalam upaya pemberian pelayanan kepada masyarakat,”tegasnya.

Lanjutnya mengatakan tugas dari seorang Kepala Desa adalah memimpin masyarakat yang ada di desanya untuk mewujudkan apa yang menjadi cita-cita dan keinginan masyarakat yang ada di desa.

“Kemudian kepada bapak/ibu yang dilantik sebagai PAW BPD salah satu tujuannya untuk membantu Kepala Desa di dalam melaksanakan tugasnya. Dimana anda berada agar berbagai persoalan-persoalan yang ada di Desa bisa terselesaikan dengan sebaik-baiknya,”ungkapnya.

Turut hadir pada pelantikan yaitu Asisten I dan Asisten II Setda Katingan, Kepala DPMD Katingan, sejumlah Kepala OPD, Camat, Kepala desa serta unsur Forkompimda Kabupaten Katingan. (AN)

Iklan Empas S Umar
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.