Laboratorium DLH Miliki Kontribusi PAD

25

KASONGAN – Laboratorium Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Katingan, memiliki kontribusi besar terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Kepala Dinas DLH Kabupaten Katingan Yobie Sandra mengatakan, selama 2023, PAD yang dihasilkan lewat Laboratorium Lingkungan, cukup besar, pasalnya konsumen yang memanfaatkan Lab Lingkungan yang terdapat di Kantor DLH Katingan, berasal dari berbagai daerah di Kalimantan.

“Memang Lab Lingkungan yang kami miliki sangat kompeten dalam melakukan berbagai uji tes baik air, tanah, udara dan berbagai kebutuhan yang berhubungan dengan lingkungan,” Ungkap Yobie Sandra. Selasa (13/02/2024).

Diakui Yobie, di akhir tahun 2023, pihaknya sempat menolak beberapa tes uji lingkungan, pasalnya terlalu banyak permintaan.

Namun demikian, dikatakan salah satu jebolan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Jatinangor Yobie, tahun 2024 ini, untuk Parameter Udara, segera diakreditasi sehingga pihak-pihak yang membutuhkan pelayanan khususnya untuk Parameter Udara, dapat memiliki dokumen yang diharapkan.

“Tujuannya tentu untuk meningkatkan PAD,” Katanya.

Bahkan, DLH Katingan akan menambahkan pengujian Mikro Biologi.

“Jadi, Lab kita, kalau Mikro Biologinya sudah siap, mak lengkap, karena yang kita miliki saat ini ada 106 parameter,” Tandasnya. (VRY).

IKLAN GIP RAMADAN PEMKAB KATINGAN
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.