Kontingen Katingan Ikuti 11 Cabang Lomba Pesparawi Tingkat Kalteng di Pulang Pisau

18

 

KASONGAN – HaloKalteng.com 220 peserta Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Kabupaten Katingan mengikuti pelaksanaan Pesparawi ke-17 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), di Kabupaten Pulang Pisau tahun 2024.

Kegiatan diikuti 13 Kabupaten dan 1 Kota tersebut mulai tanggal 28 Juni 2024 sampai dengan 04 Juli 2024. Penjabat Bupati Katingan Saiful, secara resmi melepas keberangkatan Kontingen Pesparawi Katingan, diteras kantor Bupati setempat. Kamis 27 Juni 2024.

Pj Bupati Katingan Saiful, berharap melalui keikutsertaan Kontingen Pesparawi Katingan tidak sekedar menjadi ajang perlombaan semata. “Namun, hal ini sebagai upaya pembinaan mental dan spiritual. Kemudian untuk meningkatkan mutu paduan suara, pertukaran pengetahuan dan pengalaman antar peserta kontingen Katingan dengan Kabupaten lainnya,”ucapnya.

Dia menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Lembaga Pengembangan Pesparawi Katingan dan jajarannya, serta kepada semua unsur panitia yang sudah berperan aktif selama persiapan hingga saat ini. “Sehingga kontingen Katingan bisa mengikuti Pesparawi ke-17 tingkat Kalteng, di Pulang Pisau tahun 2024,” pungkasnya.

FOTO : Pj Bupati Katingan Saiful dan pejabat lainnya foto bersama Kontingen Pesparawi Katingan.

Ketua Panitia Mozard D Staing, mengatakan dari 12 cabang yang dilombakan. Katingan mengikuti 11 cabang pada Pesparawi ke-17 tingkat Provinsi Kalteng di Pulang Pisau. 

“Cabang yang tidak diikuti oleh Kontingen kita hanya cabang Musik Gerejawi Nusantara atau MGN. Pesparawi ke-17 tingkat Provinsi Kalteng merupakan langkah awal mempersiapkan Kontingen Kalteng untuk mengikuti Pesparawi Nasional Ke-14 tahun 2025 di Manokwari Provinsi Papua Barat,”jelasnya. (AN)

Iklan Empas S Umar
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.