Komut PT Bank Kalteng Pimpin Koni Kalteng

236

KOTA PALANGKARAYA – Komisaris Utama PT Bank Kateng, Rahmat Hidayat akhirnya terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Komite Olahraga Indonesia (Koni) Kalimantan Tengah periode 2023-2027.

Sebagaimana diketahui dari dua kandidat yang mencalonkan diri sebagai Ketum Koni Kalteng, yaitu Noti Andi Runtuwene dan Rahmat Hidayat, berdasarkan hasil penjaringan yang dilakukan Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) kandidat Andi Runtuwene dinyatakan tidak memenuhi syarat saat mengembalikan berkas.

Dengan tersisanya Rahmat Hidayat sehingga tidak ada pesaing dan ditetapkan sebagai calon tunggal dan secara aklamasi, Rahmat Hidayat terpilih menjadi Ketum Koni Kalimantan Tengah.

Saat dikonfirmasi usai pemilihan Koni Kalteng, Rahmat Hidayat mengakui siap menjalankan amanah yang dipercayakan dan sebagai langkah awal yaitu melengkapi struktur kepengurusan sehingga memudahkan dalam melaksanakan tugas-tugas dalam rangka memajukan olahraga di Kalimantan Tengah.

“Yang pasti kita akan melengkapi terlebihi dahulu struktur kepengurusan yang ada sehingga mudah untuk berkoordinasi,” Ungkap Rahmat Hidayat. Jumat (13/10/2023).

Bahkan kata Rahmat, dalam kepengurusan, akan mengakomodir pihak-pihak yang memiliki komitmen dalam membangun olahraga di Kalimantan Tengah sehingga mampu menunjukkan prestasi baik nasional maupun internasional.

“Yang pasti kami cari tentu mereka yang punya komitmen untuk bangun olahraga di Kalteng,” Katanya.

Masih menurut Rahmat, hal penting yang menjadi salah satu program prioritas yaitu menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON)  XXI di Aceh, dengan mempersiapkan Cabang Olahraga (Cabor) yang dianggap bisa berprestasi dimanah hal tersebut akan dilakukan dengan turun ke tingkat kabupaten.

“Untuk melihat Cabor dan Atlet yang dianggap mampu, tentu kami akan turun ketingkat Kabupaten sehingga bisa mendapatkan data-data dan informasi yang diperlukan,” Tandasnya. (VRY).

Iklan Empas S Umar
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.