Kodim 1019/Katingan Lakukan Donor Darah

21

KASONGAN – Dalam rangka memperingati HUT Ke-50 Korem 102/Panjung-panjung  Ke-78 Persit KCK TA. 2024, Kodim 1019/Katingan menggelar kegiatan donor darah  bertempat di Markas Komando Distrik Militer (Makodim)  1019 Katingan.

Dandim 1019/Katingan Letkol Inf Anggun Wuriyanto S.H, M.Han. didampingi Ketua Persit Chandra Kirana Cabang LXI Dim 1019 Koorcab Rem 102 PD XII Tanjung Pura Ny. Tarie Anggun mengatakan, kegiatan Donor Darah yang bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Mas Amsyar Kasongan, merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka, HUT Ke-50 Korem 102/Pjg dan  HUT Ke-78 Persit KCK TA. 2024.

Masih menurut Anggun,  apresiasi disampaikan kepada peserta  yang rela mendonorkan darahnya untuk dipersembahkan kepada masyarakat.

“Donor darah merupakan perbuatan yang sangat mulia, karena setetes darah yang kita sumbangkan dapat menyelamatkan jiwa seseorang yang membutuhkan.” Ungkap Letkol Inf. Anggun Wuriyanto. SH. M. Han. Dandim 1019 Katingan. Selasa (27/02/2024).

Bagi Anggun, selain ikut membantu orang yang membutuhkan darah, kita yang melakukan donor darah  secara medis, berdampak bagi kesehatan, karena dengan berkurangnya darah dalam tubuh kita akan merangsang peremajaan sel-sel darah baru dalam tubuh kita, sehingga akan terhindar dari penyakit ataupun stroke akibat darah tinggi.

“Inilah manfaat yang secara personal, bisa kita dapatkan kalau kita melakukan donor darah,” Tuturnya.

Selain donor darah, Kodim 1019 Katingan, ikut membantu warga kurang mampu dengan memberikan bingkisan.

“Tentu kita tidak dapat memberikan bingkisan bagi seluruh warga kurang mampu, tetapi seberapa yang dapat menerima, itulah bentuk kepedulian Kodim 1019 Katingan,” Tandasnya. (VRY).

Iklan Ramadan Halokalteng
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.