Ketua KPU Apresiasi Kinerja Pantarlih

93

KASONGAN – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Katingan Wahyuni mengapresiasi kinerja Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) yang mampu melaksanakan tugas dan tanggungjawab.

Dikatakan Wahyuni, sampai saat ini petugas Pantarlih telah melakukan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) sekira 95 persen dari data pemilih yang ada.

“Tentu kami mengapresiasi kinerja yang sudah dilakukan petugas Pantarlih karena datanya secara Online berada di 95 persen sedangkan untuk manual ada di 98 persen,” Ungkap Ketua KPU Kabupaten Katingan. Wahyuni saat ditemui di ruang kerjanya kantor KPU Kasongan. Selasa (9/07/2024).

Lebih lanjut, dikatakan Wahyuni, dengan adanya Coklit yang dilakukan petugas Pantarlih, dipastikan masyarakat Kabupaten Katingan yang memiliki hak suara, dapat menggunakan haknya.

“Kami bisa pastikan, semua masyarakat yang punya hak memilih, pasti dapat menyalurkan haknya,” Jarnya.

Diakui Wahyuni, ketersediaan jaringan internet yang belum memadai dan merata disetiap kecamatan maupun desa, menjadi salah satu kendala bagi petugas Pantarlih saat melakukan Coklit secara Online.

“Memang kendala jaringan internet, ikut berpengaruh terhadap data secara Online, tetapi data Manual tetap jalan,” Katanya.

Wahyuni berharap, dengan sisa waktu hingga 24 Juli 2024 bagi petugas Pantarlih, diharapkan masyarakat kabupaten Katingan ikut proaktif menyambut petugas Pantarlih sehingga dapat dilakukan Coklit.

“Yang belum melakukan Coklit, mudah-mudahan bisa memanfaatkan kedatangan petugas Pantarlih,” Tandasnya. (VRY).

Iklan Empas S Umar
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.