Ketua DPRD Minta Kontraktor Lokal Jangan Diabaikan

61

KUALA KURUN – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Akerman G. Sahidar mengingatkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gumas) untuk tidak mengabaikan kontraktor lokal dalam mengerjakan proyek-proyek yang ada.

“Kontraktor lokal memiliki rasa membangun yang besar terhadap wilayah ini ketimbang kontraktor dari luar. Kami [DPRD] berharap Pemerintah Kabupaten Gunung Mas memberi kesempatan kontraktor lokal untuk turut serta mengerjakan proyek pembangunan yang ada di Kabupaten Gunung Mas,” kata Aker, Selasa (14/03/2023).

Aker mengatakan, kontraktor lokal yang diberi kepercayaan untuk turut serta mengerjakan proyek yang ada di perangkat daerah Pemkab Gumas haruslah kontraktor lokal yang memiliki trac record [rekam jejak] yang baik. Kontraktor lokal yang sudah memiliki pengalaman sehingga proyek yang dikerjakan tidak asal-asalan.

Ia pun mengingatkan Pemkab untuk tidak memberikan proyek kepada seorang kontraktor lokal lebih dari satu proyek. Ia berharap tidak ada seorang kontraktor lokal yang mendapatkan dua proyek hingga lima proyek.

“Perlakukan semua kontraktor lokal secara adil, jangan ada yang mendapatkan proyek lebih dari satu,” pinta Aker.

Untuk kontraktor lokal yang mendapatkan proyek, Aker imbau mengerjakan proyek dengan baik dan benar, tidak melanggar ketentuan yang dapat merugikan masyarakat dan keuangan negara.

Kontraktor lokal juga dimintanya tidak berhenti belajar agar menjadi kontraktor profesional yang mumpuni, dengan hasil kerja yang baik. (vri)

Iklan Ramadan Halokalteng
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.