Ketua DPRD Katingan Sampaikan Sambutan di BPK-RI

65

KASONGAN – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan, mendapat kepercayaan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Kalimantan Tengah untuk memberikan sambutan pada acara Penyerahan Hasil Pemeriksaan BPK Atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah.

Marwan Susanto yang mewakili Dewan Perwakilan Rakyat Daerah se-provinsi Kalimantan Tengah menyampaikan terimakasih kepada BPK-RI Perwakilan Kalimantan Tengah yang dengan kerja keras serta profesional, dapat memberikan opini atas LKPD yang disampaikan.

“Menentukan opini dari LKPD yang disampaikan, tentu bukanlah pekerjaan yang mudah, namun BPK-RI Perwakilan Kalimantan Tengah sudah membuktikan kinerja sehingga 6 kabupaten termasuk Kota Palangkaraya yang hari ini diserahkan mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),” Ungkap Marwan Susanto. Ketua DPRD Kabupaten Katingan, Senin (27/05/2024).

Terkait dengan adanya catatan dalam pemeriksaan BPK, bagi Marwan, penting untuk ditindaklanjuti sehingga, pengelolaan keuangan daerah semakin baik.

“Sesuai dengan aturan, wajib diselesaikan dan tentu ini memberikan pembelajaran penting terhadap pengelolaan keuangan daerah,” Katanya.

Sementara itu Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah. M. Ali Asyhar berterimakasih terhadap 6 LKPD yang berhasil mendapatkan opini WTP sekalipun terdapat dua LKPD yang mendapat catatan.

“Tentu ini hasil kerja keras dari pemerintah daerah yang ada, dan kami terus mendorong agar pengelolaan keuangan harus lebih baik,” Katanya.

Penyerahan hasil pemeriksaan LKPD kepada Kepala daerah dan Pimpinan DPRD se-provinsi Kalteng, ditandai dengan penandatanganan dan dilanjutkan dengan penyerahan, dimana giat tersebut berlangsung di aula BPK-RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah di Kota Palangkaraya. (VRY)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.