Kendaraan Hibah dapat Membantu Operasional Kinerja KPU

61

 

KUALA KURUN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Polie L Mihing L, berharap penyerahan kendaraan hibah roda empat double cabin dan roda dua oleh pemerintah Kabupaten Gumas memperlancar kinerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten setempat.

“Kami mengharapkan kendaraan dinas dapat membantu operasional dan memperlancar kinerja KPU dalam mendistribusikan logistik ke beberapa wilayah di Gumas,” kata Polie, Selasa (28/4/2023).

Wakil Ketua Komisi I DPRD Gumas manambahkan, pihaknya tetap akan mendukung dengan adanya kendaraan hibah untuk KPU. Dimana kendaraan tersebut sangat penting untuk kondisi sebagian jalan di wilayah Kabupaten Gumas masih belum memadai.

Terlebih sebutnya, KPU adalah lembaga negara yang menyelenggarakan pemilihan umum anggota DPR/DPD/DPRD, Presiden dan Wakil Presiden dan Pemilihan Kepala Daerah, dibutuhkan kendaraan yang menjangkau daerah yang susah dilalui.

“Saya berharap kendaraan ini dapat dimanfaatkan oleh KPU agar mampu menjadi lembaga dalam membangkitkan kesadaran politik masyarakat dengan perannya sebagai agen sosialisasi dan pendidikan politik,” kata politisi Partai Hanura ini.

Terpisah sebelumnya, Plh Sekretaris Daerah Gumas Richard menyebutkan, pada 2023, Pemkab Gumas menganggarkan hibah berupa barang kepada KPU setempat. Barang telah direalisasikan dalam bentuk 2 unit kendaraan operasional roda empat tipe Double gardan/cabin senilai Rp931.000.000.

Kemudian tambahnya akan segera disusul hibah barang berupa tiga unit kendaraan operasional roda dua tipe Trail serta enam unit kendaraan operasional roda dua tipe bebek. Saat ini masih dalam proses pengadaan barang dengan pagu anggaran Rp265.401.000. (AN/Nop).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.