Kalteng Expo-2024: Kabupaten Gunung Mas Ikut Pamer Produk Unggulan

255

KUALA KURUN,HaloKalteng.com – Acara Kalteng Expo 2024 dihadiri semua kabupaten kota, salah satunya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas juga turut serta meramaikan acara tersebut. Yang mana, secara resmi dibuka  Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo, Sabtu (11/5/2024) lalu.

Asisten III Setda Gunung Mas Letus Guntur dan pejabat dari Kabupaten yang juga sebagai pelaksana di stand pameran.

Pada kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah di Arena Pameran Temanggung Tilung Palangka Raya pada tanggal 11 hingga 15 Mei 2024 dalam rangka memperingati Hari Jadi Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) yang ke-67 tersebut.

Asisten III Setda Gunung Mas Letus Guntur saat di Stand Kabupaten, menuturkan bahwa pihaknya juga ikut meramaikan dan menampilkan sejumlah produk unggulan yang dipamerkan di Kalteng Expo 2024.

“Yang kita tampilkan ada beberapa kerajinan seperti batik, pernak-pernik gelang kalung, makanan olahan, mandau dan masih banyak lagi termasuk madu Kalulut yang dinilai memiliki banyak manfaat untuk kesehatan,” ucap Letus Guntur.

Disisi lain, Letus menyampaikan bahwa Stand Pemkab Gunung Mas juga menampilkan daya tarik wisata lokal dan profil investasi yang berada di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau selama kepemimpinan Bupati Jaya S. Momong dan wakilnya Efrensia LP Umbing.

“Beberapa produk unggulan-unggulan yang kami tampilkan terutama selama 5 tahun kepemimpinan mereka seperti contohnya dalam program smart tourism yang menonjolkan tempat wisata. Dan juga kami membuka lebar kesempatan untuk investor dalam mengembangkan investasi di daerah,” imbuhnya.

Senada, Bupati Gunung Mas Jaya S Monong Wakil Bupati Efrensia L.P Umbing dan lainnya dari pejabat Provinsi Kalteng juga turut hadiri pada pembukaan Kalteng Expo 2024 di Kota Palangka Raya, Sabtu (11/5/2024) malam.

“Kita juga membuka stand Kabupaten Gunung Mas, ada berbagai produk dari Gunung Mas yang kami pamerkan, seperti kerajinan tangan, kain batik khas Gunung Mas dan lainnya,” terang dia.

Menurut dia, tujuan kegiatan ini merupakan salah satu wadah bagi instansi untuk menampilkan program kegiatan masing-masing, juga memberikan kesempatan bagi UMKM di Gunung Mas untuk mengembangkan usahanya.

“Adanya Kalteng Expo, harapannya kita dapat mempromosikan dan membantu UMKM Kalteng untuk meningkatkan ekonomi di Kalteng serta mempromosikan potensi-potensi yang ada di tempat kita di Gunung Mas,” timpalnya. (Red)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.