Juara Umum Cabor Dayung Porprov 2023, Katingan Boyong 8 Emas dan 1 Perunggu

59

KASONGAN – Di hari terakhir atau hari kelima penyelenggaraan lomba dayung pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XII Kalimantan Tengah, yang berlangsung  di kawasan dermaga seberang Sungai Mentaya Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, tim dayung asal Kabupaten Katingan kembali menambah perolehan medali emas, Selasa (01/08/2023).

Untuk diketahui, sehari sebelumnya yakni Senin (31/08/2023), tim dayung Katingan juga mendapatkan tiga medali emas. Yakni dari nomor  lomba jarak 500 meter 12 pedayung putri, jarak 500 meter MIX 12 dan jarak 500 meter MIX 22.

Sedangkan pada hari terakhir, emas dipersembahkan oleh nomor lomba jarak 200 meter dengan 12 pedayung putri dan jarak 200 meter MIX 22. Dari keseluruhan hasil dari hari pertama lomba, kontingen dayung Katingan menjadi juara umum dengan memperoleh delapan medali emas dan satu perunggu, dari 12 nomor yang dilombakan.

Dari pantauan radarkalteng.com, tampak wajah bahagia penuh sukacita dan terharu atlet dayung yang merupakan pemuda, pemudi dan pelajar dari berbagai sekolah. Diantaranya dari SMAN I Pulau Malan, SMAN I Tewang Sanggalang Garing, juga pelajar dari Kecamatan Katingan Hilir. Sukacita juga tampak dari offisial, pelatih dan jajaran kepengurusan Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Katingan atas raihan medali tersebut.

Ketua PODSI Kabupaten Katingan, Empas S. Umar juga mengungkapkan rasa syukurnya kepada Tuhan yang telah memberikan kekuatan dan kesehatan, sehingga tim dayung Kabupaten Katingan bisa memperoleh delapam medali emas dan satu perunggu. Dirinya atas nama Ketua PODSI Katingan, juga mengucapkan terima kasih kepada para pelatih dan atlet, yang selama ini sudah melakukan usaha dan upaya pada saat latihan dengan perjuangan yang keras, sehingga membuahkan hasil.

“Dan ini terbukti, kita memperoleh delapan medali emas dan satu medali perunggu. Kami dari PODSI Katingan menargetkan tiga medali emas, sedangkan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Katingan menargetkan lima medali emas. Jadi target sudah tercapai, bahkan melampaui dari yang ditetapkan,” ujar Empas.

Hal senada juga diungkapkan Sekretaris PODSI Katingan Asinto Christi. Dirinya juga berharap, agar atlet-atlet dayung muda asal Kabupaten Katingan tidak hanya berpuas diri dengan prestasi pada ajang Porprov saja. Tetapi harapannya, dapat mengukir prestasi pada ajang yang lebih tinggi, dan bisa mengharumkan nama Kalimantan Tengah umumnya, khususnya Bumi Penyang Hinje Simpei. “Tetap semangat berlatih dan mengasah kemampuan diri masing-masing dengan disiplin yang tinggi, agar mencapai prestasi yang lebih baik lagi,” ucap Sinto. (st)

Iklan Ramadan Halokalteng
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.