Jelang Pemilu 2024, Masyarakat Dihimbau Jaga Kamtibmas dan Jangan Golput

93

KUALA KURUN – Bupati Gunung Mas (Gumas) Jaya S Monong melalui Staf Ahli Bupati Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan Aprianto mengimbau masyarakat Gumas jelang Pemilu 2024 untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Tetap rawat persatuan dan kesatuan dalam perbedaan yang ada. Jangan mudah terprovokasi oleh isu maupun pemberitaan yang tidak jelas kebenarannya. Kita sambut Pemilu 2024 bahkan Pilkada Gunung Mas dengan penuh sukacita dalam persatuan dan kesatuan,” kata Apri, Selasa (07/03/2023).

Pejabat yang akrab dengan pewarta itu melanjutkan dengan mengatakan, masyarakat yang sudah memiliki hak pilih agar pada saat hari pemilihan di Pemilu dan Pilkada dapat menyalurkan hak pilih dengan baik dan tidak golput.

“Golput adalah hak, namun sejatinya itu tidak digunakan, karena pilihan kita menentukan nasib bangsa, Kalimantan Tengah dan Gunung Mas. Mari gunakan hak pilih sesuai hati nurani,” tuturnya.

“Bersama kita sukseskan Pemilu dan Pilkada Gunung Mas dengan kita menggunakan hak pilih kita dengan bebas dan rahasia demi kabaikan bangsa ini, Kalimantan Tengah dan Gunung Mas. Kita hormati perbedaan yang ada, karena demokrasi lahir dari perbedaan,” sambung Apri.

Apri menandaskan pentingnya kedewasaan dalam berdemokrasi jelang Pemilu dan Pilkada Gumas supaya tidak terjadi perpecahan, karena perbedaan dalam demokrasi itu sebuah keniscayaan.

“Tanggung jawab kita bersama untuk terus memberikan pendidikan politik kepada masyarakar, agar masyarakat memiliki sikap dan pola pikir yang baik dalam berdemokrasi. Kita berbeda bukan berarti kita musuh,” demikian Apri mengakhiri. (vri)

Iklan Empas S Umar
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.