Jalan Lintas Kurun – Palangka Raya Kembali Rusak

32

 

KUALA KURUN – Saat ini, Jalan Kurun Palangka Raya kembali mengalami kerusakan yang cukup parah seperti yang terjadi tepatnya daerah di Desa Tumbang Danau, Kecamatan Mihing Raya, Kabupaten Gunung Mas. Akibatnya, banyak kendaraan masyarakat harus mengantri berjam-jam.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas Polie L Mihing, meminta pihak perusahan yang melitasi di daerah ini, agar segera melakukan perbaikan terlebihnya juga harus memperhatikan muatan angkutan.

“Kita berharap dengan perusahan yang melintasi jalan lintas ini supaya segera melakukan perbaikan, jangan sampai masyarakat yang kena imbas akibat jalan yang rusak seperti yang terjadi di Desa Tumbang Danau ini,” pinta Polie L Mihing, Minggu 14 Januari 2024.

Menurut dia, kalau jalan yang sedang alami kerusakan itu, disebabkan kebanyakan oleh perusahan yang melitas. Karena beban dari jalan tidak sesuai dengan beban yang dibawa mengunakan angkutan berat seperti truk puso yang memiliki sumbu lebih dari 6 roda.

“Kalau kita melihat truk-truk yang melintas di daerah jalan Lintas Kurun-Palangka Raya ini banyak yang melebihi dari beban jalan, untuk mengangkut hasil produksi seperti kayu, batu bara dan lainnya,” jelas dia.

Terpisah, Masyarakat Pelintas Atong mengakui, akibat jalan yang rusak ini dirinya harus rela antri dan sangat mengangu perjalanan. Apalagi, kalau ada ambulance yang membawa pasien otomatis ikut juga mengantri.

“Kami sangat terganggu kalau jalan kita terus-terusan seperti ini tiap bulan bahkan tiap tahun, kalau bisa pemerintah harus bisa mengambil kebijakan agar masyarakat tidak merasa terganggu oleh kerusakan semacam ini,” pungkas dia. (CP)

IKLAN GIP RAMADAN PEMKAB KATINGAN
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.