Ini Nama Maskot dan Jingle Pilkada yang Diluncurkan KPU

71

KUALA KURUN,HaloKalteng.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gunung Mas, melakukan peluncuran maskot dan jingle dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gumas Tahun 2024, bertempat di Taman Kota Kuala Kurun, Kabupaten Gunung Mas, Minggu (02/06/2024) malam.

Peluncuran dilakukan oleh Ketua KPU Gunung Mas tersebut dikemas dengan nuansa pagelaran budaya adat Dayak, bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan turut dihadiri oleh Ketua KPU Provinsi Kalteng.

Ketua KPU Kabupaten Gumas, Elfrienst G Tumon menjelaskan, ini juga merupakan langkah mensosialisasikan pesta demokrasi Pilkada tahun ini di Gumas pada 27 November 2024 mendatang.

“Kita mengajak seluruh warga masyarakat Gunung Mas yang sudah mempunyai hak pilih untuk datang mencoblos di TPS masing-masing pada tanggal 27 November 2024 nanti,” terang dia.

Diksempatan itu juga sebutnya, peluncuran maskot Pilkada Gunung Mas tahun 2024, berupa Burung Tingang dinamai Segah. Nama itu ialah singkatan dari Semangat, Empati, Gotong Royong, Aman, dan Harmonis.

“Ini adalah prinsip-prinsip yang sangat penting untuk menciptakan kehidupan masyarakat yang baik dan seimbang. Segah mengajarkan pentingnya semangat kerjasama, empati terhadap sesama, gotong royong dalam menjalani kehidupan bersama, menjaga keamanan, dan menciptakan harmoni di antara beragam individu,” tuturnya.

Menurut dia, SEGAH dilengkapi dengan pakaian adat Dayak yang bermakna semangat tinggi, perdamaian, kesejahteraan dan kemakmuran. Sementara topi lawung yang dikenakan bersimbol keabadian Suku Dayak.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Gunung Mas Herson B. Aden juga menyatakan dukungannya terhadap KPU dalam tiap tahapan yang akan dilaksanakan untuk mensukseskan pagelaran pesta demokrasi mendatang.

“Ayo sukseskan Pilkada 2024 ini, dan dapat berjalan sebagaimana mestinya. Mari juga kita sosialisasilan bersama-sama agar pesta demokrasi bisa dirasakan semua lapisan masyarakat sehingga menciptakan pemimpin yang kedepannya dapat membawa Gunung Mas lebih baik dan maju,” demikian Herson. (Red)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.