Ini Jumlah Personil Polisi Diterjunkan Untuk Amankan TPS di Gunung Mas 

73

KUALA KURUN, Hallokalteng.com – Jajaran Personil TNI dan Polisi dari Polres Gunung Mas kini sudah mulai diterjunkan atau dilakukan pergeseran untuk pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di 12 kecamatan. Hal itulah, Polres Gunung Mas melaksanakan apel pergeseran pasukan bersama pihak terkait dari pemerintah daerah setempat.

Kapolres Gunung Mas AKBP Theodorus Priyo Santosa mengatakan, pihaknya melakukan apel pergeseran pasukan ini sebagai upaya untuk melakukan pengamanan di TPS yang tersebar di 12 kecamatan, kelurahan dan desa yang ada di daerah setempat.

“Pergeseran pasukan yang dilakukan bersamaan dengan pelepasan logistik pemilu juga, sehingga jumlah personil yang kita terjunkan sebanyak 193 orang personil yang tergabung dengan BKO dari Polda Kalteng,” ucap AKBP Theodorus Priyo Santosa, Senin 11 Februari 2024.

Secara rinci, Kapolres menuturkan, jumlah personil Bawah Kendali Operasi (BKO) ada sebanyak puluhan lebih personil dari Brimob Polda Kalteng. Sedangkan, kata dia, untuk kerawanan yang terpetakan dari Polres sendiri hanya di bidang geografis dan fasilitas kurangnya alat komunikasi saja.

“Personil BKO berjumlah 51 orang personil, dan untuk pola pengamananya kita pasti mengikuti pengamanan di TPS termasuk di TPS aman dan kurang aman maka berbeda sehingga satu personil bisa mengamankan empat TPS dan kurang aman satu personil amakan dua TPS,” terang dia.

Senada, Ketua KPU Gunung Mas Elfrinst G Tumon mengatakan di pendistribusian logistik pemilu tersebut untuk dua dapil yakni dapil-II dan dapil-III di sembilan kecamatan yang ada. Sehingga, untuk kotak suara dan lainya yang dibawa ke sana berjumlah 252 TPS.

“Sedangkan untuk logistik diantar di dapil-II ada 130 TPS dapil-III ada 122 TPS, yang jumlahnya ada 252 TPS dan jumlah kotak suara ada 1.260 kotak, dan dilanjutkan besok ada 138 TPS yang jumlah kotak suara ada 690 buah sehingga berjumlah 390 TPS,” demikian dia. (krn/red)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.