Ini Dia Sejumlah Capaian “Program” Bupati Gunung Mas, Apa Saja?

107

KUALA KURUN, HaloKalteng.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas, sesuai dengan  isi dari Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Gunung Mas, Tahun Anggaran (TA) 2023. Maka, capaian pelaksanaan program dan kegiatan sesuai dengan target kinerja yang ditetapkan dalam perjanjian kinerja.

Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia LP Umbing menyampaikan selain target dan realisasi baik dari sisi pendapatan daerah maupun belanja daerah tahun 2023. Secara, singkat beberapa capaian kinerja Pemda seperti di bidang Pendidikan, Kesehatan, Insfrastruktur, rekontruksi, dan trantibumlinmas.

“Bidang Pendidikan pada program Pengelolaan Pendidikan yang meliputi pengelolaan PAUD, SD dan SMP terlaksana dengan sangat baik dengan. Dimana, untuk PAUD capaian kinerja 97,73 persen, SD capaian kinerja 98,68 persen dan Program SMP capaian kinerja sebesar 97,02 persen,” ucap Efrensia LP Umbing, Selasa (16/4/2024).

Lalu, kata dia, di bidang Kesehatan pencapaian kinerja bidang kesehatan dengan program pemenuhan upaya perorangan dan upaya kesehatan masyarakat berjalan dengan baik meliputi pengelolaan pelayanan untuk ibu hamil dengan capaian kinerja 99,79 persen, pengelolaan pelayanan kesehatan bersalin dengan capaian kinerja 70,09 persen.

“Pengelolaan kesehatan bayi lahir capaian kinerja 100 persen, untuk balita capaian kinerja 89,16 persen, lalu anak usia pendidikan dasar capaian kinerja 98,22 persen. Sedangkan infrastruktur, meliputi jumlah rumah tangga mendapatkan akses terhadap air minum melalui SPAM jaringan perpipaan yang mengalami peningkatan sekitar 52,73 persen,” ujarnya.

Kemudian, target lain seperti peningkatan kemantapan jalan dengan capaian kinerja sebesar 33,63 persen dengan panjang jalan yang dilakukan peningkatan Kapasitas, Rekonstruksi, dan pemeliharaan sepanjang 48,76 KM dengan target sesuai perjanjian kinerja sepanjang 15 kilometer dan peningkatan Sarpras dan PSU dengan capaian kinerja 100 persen.

“Realisasi sebanyak 249 unit perumahan mendapatkan peningkatan prasaran, sarana dan utilitas umum (PSU). Lalu, capaian kinerja bidang sosial  sekitar 100 persen, dan bidang Trantibumlinmas capaian kinerja 100 persen,” demikian dia. (Red)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.