Ingin Mandi Di Sungai, Warga Desa Tarusan Danum Diduga Tenggelam

9

FOTO : Suasana saat pihak tim gabungan ingin melakukan penyisiran pencarian korban yang diduga tenggelam.

 

KASONGAN -Warga Desa Tarusan Danun Kecamatan Tewang Sangalang Garing Kabupaten Katingan, diduga hilang atau tenggelam saat ingin mandi di sungai, Sabtu 11 Mei 2024, sekira pukul 17.00 WIB.

Informasi dari keterangan keluarga, bahwa korban seorang Pria atas nama Melki (42) yang mempunyai riyawat penyakit Ayan atau Epilepsi. Penyakit ini adalah kondisi yang dapat menjadikan seseorang mengalami kejang secara berulang.

“Informasi sementara korban masih belum ditemukan. Kami dari pihak Polri, TNI, BPBD, Satpol PP dan Damkar Katingan serta Masyarakat dan Keluarga korban sedang melakukan pencarian dengan penyisiran dimulai dari diduga asal mula korban hilang. Penyisiran pencarian mengunakan 10 unit Kendaraan motor dan 2 unit Kelotok,”jelas Kapolres Katingan AKBP I Gede Putu Widyana, melalui Kapolsek Tewang Sangalang Garing Dan Pulau Malan, Ipda Didik Suhardianto, saat dikonfirmasi, Sabtu 11 Mei 2024.

Dijelaskan kronologis kejadian, saat itu Nor Liana turun ke Jamban (WC) untuk mandi lalu melihat perlengkapan mandi diduga milik korban Melki ada, tetapi korban tidak berada di Jamban.

Mengetahui hal tersebut Nor Liana memberitahuan kepada pihak keluarga korban yaitu Demontrasi (kaka tertua) bahwa Melki tidak ada. Setelah dilakukan pencarian di sekitar rumah tetapi tidak ada, sehingga pihak keluarga menduga korban tenggelam di DAS Katingan.

“Sementara menurut Keterangan Demontrasi atau kaka tertua bahwa korban memiliki riwayat penyakit Epelepsi. atas kejadian tersebut pihak keluarga melaporkan ke pihak Polsek,”jelasnya. (AN)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.