IBI Gunung Mas Diharapkan Bisa Memberikan Motivasi Semua Bidan

67

 

KUALA KURUN –Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Gunung Mas diharapkan bisa memberikan motivasi kepada bidan-bidan yang ada di wilayah setempat termasuk bidan yang ditempatkan di pelosok Gumas untuk terus berkarya melayani masyarakat.

Demikian dikatakan Ketua Komisi III DPRD Gunung Mas, Iceu Purnamasari, usai menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 IBI, GPU Damang Batu Kota Kuala Kurun, Selasa 13 September 2023.

“Selamat HUT IBI yang ke-72 tahun, terima kasih kepada bidan-bidan khususnya yang ada di Gunung Mas yang giat menekan angka kematian ibu dan bayi hingga menekan angka stunting,” terang, Iceu Purnamasari.

Dia juga kembali berharap IBI Gunung Mas bisa terus memberikan motivasi kepada bidan yang ada agar giat dalam mengajak ibu hamil untuk memeriksakan kandungannya ke fasilitas kesehatan (faskes). Pasalnya, dengan memeriksakan kehamilan ke faskes, diharapkan tumbuh kembang janin bisa terpantau dan mencegah angka kematian ibu dan bayi.

Dirinya berpesan kepada para bidan di Gunung Mas agar terus memberikan pemahaman bahaya pernikahan usia anak untuk mencegah stunting pada bayi dan hal lain yang tidak diinginkan.

“Tidak hanya memberikan penanganan dalam proses persalinan, namun para bidan untuk bisa turut memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait bahaya pernikahan usia anak, pentingnya memeriksakan kandungan ke faskes dan lainnya,” jelasnya.(AN)

Iklan Empas S Umar
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.