Hasil Reses, Warga Berharap Pembangunan Infrastruktur Jalan Dan Jembatan Fungsional

68

 

KUALA KURUN – Anggota DPRD Gunung Mas (Gumas) Polie L Mihing, blak-blakan menyampaikan hasil reses perseorangan baru-baru ini di daerah pemilihan (dapil) tiga wilayah Kecamatan Tewah, Kahayan Hulu Utara, Miri Manasa dan Damang Batu.

“Kegiatan saya laksanakan di Desa Upon Batu, Kelurahan Tumbang Miri, Desa Siruk, dan Desa Tumbang Masukih, dalam rangka hasupa hasundau (bertemu) dengan warga, mendengar apa yang menjadi aspirasi warga,” tutur Polie L Mihing, Jumat (23/6/2023).

Dia mengatakan dari pertemuan dengan warga dan mendengar aspirasi mereka, warga berharap pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan yang fungsional.

“Warga juga berharap peningkatan kesejahteraan melalui bantuan di sektor peternakan, perikanan, pertanian, yang mampu mendongkrak perekonomian keluarga,” jelasnya.

Harapan warga lainnya, penambahan dan keaktifan tenaga kesehatan di layanan kesehatan yang ada di desa dan kecamatan, serta peningkatan sarana prasarana pendidikan dan kesehatan.

“Warga juga menginginkan layanan jemput bola BPJS sampai ke desa sehingga warga desa menjadi peserta BPJS. Juga layanan perekaman e-KTP. Kepala desa dan perangkat desa, BPD dan mantir desa menginginkan tunjangan mereka dinaikan,” terangnya.

Dia menyambut baik aspirasi warga. Karena hal tersebut merupakan kepentingan masyarakat dan kemajuan wilayah menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Gumas.

“Dalam melaksanakan pembangunan dengan memperhatikan aspirasi masyarakat, tidak terlepas dari kemampuan anggaran daerah. Pembangunan dilaksanakan secara bertahap dan merata,” pungkasnya. (AN/Nop).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.