Hardiknas, Pendidikan Harus Dikedepankan Harap Dewan

11

KUALA KURUN,HaloKalteng.com – Dengan momentum hari pendidikan nasional (Hardiknas) yang diperingati setiap tanggal 2 Mei. Dengan begitu, Pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas mengharapkan dan meminta masyarakat setempat agar terus mengedepankan pendidikan. Hal tersebut, guna dalam meningkatkan sumber daya manusia yang ada di wilayah ini.

“Dalam momentum hari pendidikan ini, sebenarnya masyarakat dapat mengambil kesimpulan bahwa pendidikan itu harus di kedepankan, walaupun banyak tantangan yang dihadapi. Akan tetapi harus diutamakan di keseharian kita,” ucap Anggota DPRD Gunung Mas Espriadi, Kamis (02/04/2024).

Apalagi, katanya, pemerintah pusat juga telah megalakan gerakan merdeka belajar, sehingga perlu disadari tetang kesempatan yang dimiliki dalam memajukan pendidikan di daerah khususnya di Kabupaten Gunung Mas.

“Memang mengubah perspektif tentang proses pelajaran merdeka belajar itu membutuhkan suatu keuletan, serta perjuangan. Hal ini tentu untuk kemajuan kita bersama,” ujarnya.

Aspriadi juga berharap dengan masyarakat agar lebih mencintai pelajaran, agar mimpi yang didambakan itu dapat tercapai. Maka dari itu, guru-guru harus berani mencoba hal baru, dengan mengenal murid-murid agar lebih baik kedepan.

“Untuk itu, guru-guru dipercayakan untuk mengenal dan menilai murid mereka dengan begitu keyakinan, maka kami juga sangat setuju kalau program merdeka belajar ini diolah dan dilakukan dengan baik lagi,” tandas dia.(Red)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.